Hari-Hari di #CES2017

50 years CES Seperti yang diceritakan di post #1 “Perjalanan Menghadiri CES 2017” dan post #2 “Hadir di Las Vegas untuk CES 2017“, di posting ini setelah melewati Media Day 1 dan 2, akhirnya hari CES 2017 dibuka di hari Rabu, Jan 4 sampai Sabtu Jan 7 akhirnya dimulai.

Walau ada 3 lokasi, tapi nampaknya yang menarik buat gue pertama adalah di Tech East hari ini, Las Vegas Convention Center, karena Tech West sudah didatangi sekilas kemarin waktu melihat Keynote Nvidia, sedang Tech South, walau menampilkan nama-nama besar seperti Google, Facebook dan Twitter masih akan sempat didatangi kemudian karena toh masih ada 3 hari lagi saya di sini.

Perusahaan besar dari pembuat microchip, manufacturing technology yang mungkin produknya tidak langsung digunakan oleh konsumen hadir juga dengan booth-booth raksasa di CES 2017, begitu juga tentu dengan para produsen produk konsumen elektronik lainnya dari LED TV hingga smartphone, digital camera, action camera, wearables, smartwatch, hingga pembuat produk otomotif baik yang autonomous driving maupun yang menampilkan teknologi connectivity dan mobility-nya yang biasanya berarti ditampilkan dalam bentuk bagaimana di masa depan pengemudi dapat selalu berkomunikasi ketika berada di dalam mobil.

Drones dan teknologi display serta alat-alat Virtual Reality mengambil posisi penting di mana banyak produk menggunakan virtual reality untuk mendemonstrasikan keunggulan produk mereka.

CES 2017 sendiri gratis untuk umum dan siapapun selama sudah mendaftar bisa datang dan berinteraksi dengan para peserta pameran. Di sisi lain ada juga mereka yang memang hadir untuk mencari partner distributor atau justru mencari produk baru untuk dipasarkan melalu jalur penjualan mereka.

Ada 3800+ perusahaan yang berpameran, 165,000 orang yang hadir, 6500+media dari 150 negara hadir di 4 hari CES 2017 Las Vegas ini

Beberapa booth besar dari Intel, Qualcomm, Blackberry, Panasonic, Nikon, Ford, VW, Honda, Mercedez dan banyak lagi.

Yang menarik juga adalah dari booth Xiaomi yang menampilkan semua lini produk Xiaomi Universe dan rupanya petugas PR-nya dari Singapore 😀

Samsung hadir sendiri juga dengan beberapa permainan VR untuk menonjolkan Samsung Gear yang sempat saya coba juga 😀

Terakhir post tentang Startup di CES!

One thought on “Hari-Hari di #CES2017”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.