hackers gue lagi baca buku

hackers
gue lagi baca buku di komputer judulnya Underground, kalo ga salah udah lama gue nge-download-nya, tapi baru nemu lagi dan baru dibaca sekarang. lagi tengah-tengah. kalo selesai, inilah pertama kali gue baca buku sampe selesai di layar komputer. btw. emang buku-nya free download kok, tapi kalo nemu yang aslinya gue pengen beli.
bukunya tentang hackers dan kegiatan-kegiatannya. yang ngarang Suelette Dreyfus penulis Australian-American. cukup komprehensif dia nulisnya, hasil wawancara ama sekian banyak hackers. ceritanya rada-rada true story, dan hackers-nya masih jaman BBS di komputer VMS, X.25, Prime, Unix bahkan masih dikit. Internet seperti sekarang belum dikenal. Founding father dan orang-orang pertama hacker masa kini kayaknya. yang bahkan bikin buku ini tambah menarik lagi buat gue.
ga tau kenapa, kehidupan dan kebudayaan so called hackers menarik buat gue, mungkin karena obsesi sama sesuatu dan kelakuan-kelakuan khasnya kali, tapi mungkin juga karena kealamiahan hacker buat ga suka sama otoritas.
gue sih jelas bukan hacker πŸ˜€ tapi temen-temen gue ada lah yang masuk katagori itu. πŸ™‚ mereka-mereka yang berhari-hari ga pulang di lab di depan komputer, lupa pulang, lupa mandi. cerita-cerita kegilaannya. salah satunya suka gue temenin semaleman di lab, dulu di kampus gue ampe pagi, ini gara-gara gue bisa nge-akses internet semaleman jadinya.. hehe..dianya sih tidur (atau ngga), ntar jam 06.00 pagi kita pulang… the good old days.. hehe..
buku lain yang menarik buat di baca kalo mau tau tentang hackers adalah Open Sources: Voices from the Open Source Revolution, walo buku ini bukan bener-bener tentang hackers dan lebih tentang Open Source, tapi buat gue buku ini ngasih latar belakang dan nuansa yang cukup banyak tentang budaya-nya mereka. buku ini juga bisa di baca gratis di Internet. isinya tulisan-tulisan hacker-hacker ngetop πŸ™‚ tentang Open Source, sejarahnya, masa depannya dll. Yang nulis antara lain: Eric S. Raymond, Richard Stallman, Linus Torvalds.
Film yang memper-memper tentang hackers yang udah gue tonton baru film-nya Sandra Bullock, The Net (1995) sama AntiTrust (2001), dua-duanya lumayan lah πŸ™‚ walo gue rasa banyak juga yang ngerasa film itu ga gitu ngegambarin hacker sesungguhnya. Film lainnya yang belum gue tonton dan pengen gue tonton yaitu Hackers (1995) sama Takedown (2000). Yang terakhir ini berdasarkan cerita penangkapan hacker ngetop “Kevin Mitnick”.
Well anyway, gue probably perlu nerusin baca bukunya lagi πŸ™‚

10 thoughts on “hackers gue lagi baca buku”

  1. Whats up, Thought you should know this blog is not showing up properly on my Samsung Slider. Although, I’m now browsing this page on my laptop, Thanks…

  2. ada yang mau no rekening ga? aku punya no rek ada duitnya.. nih aku kasih tolong di bobol ya!!!! nih pin e bankingnya 121212 sandinya yeniyuli 2607

  3. tolong kirimin aku e book dan artikel artikel ttg hacking dan cracking dong, aku tunggu ya thx

  4. gw mo nyari buku tentang syeikh jihan di india,,,ada tau gak please kirim ke email gw dong,,,butuh banget nie..syukur2 bukunye ntu gratis,,,thanks and justice for all…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.