khotbah nambah satu sebab lain

khotbah
nambah satu sebab lain gue ga terlalu ngefans sama para pengkhotbah.
pengkhotbah sholat jumat gue tadi bilang kalo banjir yg melanda jakarta ini tentu saja adalah hukuman dari Dia yang diatas sana.
yeah right!.. yg udah pasti sih banjir itu adalah hukuman buat para penghuni jakarta yang tetep aja ga sensitif merhatiin apa aja yg dikerjain sama pihak2x yg ngurusin hal2x supaya kota ini ga kebanjiran. kalo ga banjir, kapan sih orang inget kalo perencanaan penanggulangan banjir di kota ini ga beres dan masih banyak yg harus dikerjain? kapan sih ada keinginan buat nyisihin anggaran buat ngebenerin itu?
taruhan abis ga banjir lagi (dan skrg pun udah mulai ga) orang udah lupa lagi buat sibuk teriak2x sama pemda dan dprnya buat ngebenerin dan mikirin cara gimana caranya supaya kota ini ga kebanjiran lagi.
hukuman dari Dia yang diatas sana? waksss.. kalo banjir2x aja sih bisa deh kayaknya ditanggulangin, insinyur sipil udah lumayan banyak buat ngedesain gimana caranya biar ga banjir. jadi kecuali banjirnya udah kayak banjirnya Nabi Nuh sih kayaknya banjir gini bukannya hukuman2x banget kali yeeee…