Sambutan Pesta Blogger 2007

_[*masih ga percaya*] :)_
Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Selamat siang teman-teman blogger Indonesia!
Sebuah pertemuan seperti ini pernah terjadi. Generasi baru sebuah bangsa pernah datang dari berbagai penjuru katulistiwa untuk berkumpul, duduk, bertatap muka dan melakukan janji bersama. Kami bangsa Indonesia mengaku berbangsa satu.
Hampir delapan puluh tahun kemudian, sebuah generasi baru kini pun tengah berjumpa.
Berkumpul, duduk, bertatap muka dan berjanji untuk saling mengunjungi blog dan bertukar link kalau tidak lupa. 🙂
Sebuah hari yang istimewa, sebuah suara baru yang dibawa.
Mari kita tandai hari ini teman-teman, sebagai sebuah tonggak dimana pertukaran idea, keterbukaan, dan partisipasi akan mengalahkan kejumudan, ketertutupan dan apatisme.
Inilah waktunya untuk berbicara, untuk berkekspresi, untuk berpartisipasi. Inilah waktunya bagi kita semua untuk menjadi.
Lewat blog, kita melihat, mencermati, menulis, dan berbagi tentang keseharian kita, tentang apa yang terjadi di sekeliling kita.
Lewat blog, sebuah kesadaran kolektif di dunia maya tengah terbangun
Dan lewat blog, percayalah, pada suatu titik kita pun dapat mengambil aksi.
Mari kita tandai hari ini teman-teman blogger, sebagai sebuah hari blogger nasional milik kita bersama!
 
Ini hanyalah sebuah permulaan, acara ini bukan lah sebuah akhir tapi justru awal dari sesuatu yang sangat besar. Banyak kekurangan dari acara hari ini dan untuk itu kami mohon maaf, tentu yang berikutnya nanti harus lebih baik.
Kami dari para anggota Steering Committe sangat berterima kasih atas dukungan dan ikatan kekeluargaan antar blogger yang kita miliki bersama.
Untuk mengingatkan saja, acara kita ini bersifat non profit, segala sesuatunya nanti akan di audit oleh “Priyadi”:http://priyadi.net/ dan akan kita laporkan di blog.
 
Atas terlaksananya acara ini, ijinkan saya untuk mengucapkan terima kasih kepada “Maverick”:http://maverickid.com/, satu-satunya perusahaan PR di Indonesia yang sudah mengerti potensi dan kekuatan blog. Terima kasih Ong dan teman-teman di Maverick.
Terima kasih kepada “Bubu.com”:http://www.bubu.com/ yang bila tanpa bantuannya acara ini tidak akan dapat terlaksana. Makasih mbak Shinta dan teman-teman di Bubu.
Terima kasih kepada kolega para anggota Steering Committe Pesta Blogger ini, “Mas Budi Putra”:http://budiputra.com/, “Ndoro Kakung”:http://budiputra.com/, “Fatih”:http://fatihsyuhud.com/, “Mas Nukman”:http://www.virtual.co.id/blog/, “Bang Wimar”:http://www.perspektif.net/ (yang juga moderator acara kita nanti), “Pak Priyadi”:http://priyadi.net/, “Lita”:http://priyadi.net/, “Ratna (Atta)”:http://www.negeri-senja.com/ yang tidak dapat hadir, “Ong Hock Chuan”:http://theunspunblog.com/, “Mbak Shinta”:http://batikantik.com dan “Mas Yosef Ardi”:http://www.yosefardi.com/, yang tanpa dukungan, saran, masukannya kita tidak akan berkumpul sekarang.
Spesial terima kasih untuk Pesta Manager kita dari Maverick, “Hanny Kusumawati”:http://beradadisini.blogspot.com/. Yang selalu tersenyum dan ceria. Yang kerja keras dan sumbangsihnya sangat krusial untuk Pesta Blogger ini, tahun depan lagi ya Han! 😀
Tolong beri tepuk tangan juga untuk para sponsor kita. *Microsoft*, sponsor pertama kita, *Nokia* dan *XL Business Solution*. Terima kasih atas dukungannya bagi blogger Indonesia!
Terima kasih pada media partners kita, *The Jakarta Post*, *Tempo*, *Kompas Cyber Media* dan *O Channel*.
Terima kasih pada para desainer *Jerry Aurum* yang mendesain logo, “Roni (ronceh)”:http://rony.dgworks.net/ yang tidak dapat hadir yang mendesain button/badge Pesta Blogger, *Rangga* dan *Alia* yang mendesain print ad serta *Bubu* untuk desain banner online.
Terima kasih pada para wellwishers dan kontributor: Veetos, Mobile Magazine, Digital Mark Reader, AngingMammiri, Cyber Media College, Solidaritas Kebersamaan, Sari Wangi, Coca Cola, Handphone Magazine dan Qwords.
Terima kasih kepada para fasilitator diskusi kita nanti, *Bu Enny, Pak Risman, Anjar, Nila Tanzil, Maylaffayza, Joko Anwar, Mas Ndobos serta Pak Adrianto Gani*.
Terima kasih untuk Event Organizer kita, MIND PLUS
Terima kasih juga untuk teman-teman dari media lainnya yang sudah sangat mendukung para blogger dan acara kita bersama ini. Juga para relawan yang sudah membantu, baik online maupun offline.
Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk *Pak Nuh*, *Pak Cahyana* dan jajarannya di Depkominfo Republik Indonesia, atas visinya yang sangat progresif tentang blog dan Internet Indonesia pada umumnya, serta dukungannya pada Pesta Blogger dari awal. Tepuk tangan untuk Pak Nuh dan Depkominfo.
*Terima kasih dan tepuk tangan juga untuk komunitas blogger yang hadir disini! AnginMammiri dari Makasar, Angkringan dan Cah Andong dari Yogya, Loenpia dari Semarang, BBV dari Bandung, Go RanahMinang dari Padang, Tukang Lenong tuan rumah dari Jakarta, Blogfam, Komunitas Blogger Muslim, Merdeka, Multiply Indonesia, dan IDGMAIL!*
Dan terakhir, panitia Pesta Blogger dan angggota Steering Committe ingin mengucapkan terima kasih pada pihak yang paling penting dan alasan kenapa acara ini dibuat. Anda semua para Blogger Indonesia!
_Nikmati hari ini, karena hari ini hari milikmu juga esok masih terbentang. Dan mentari kan tetap menyala di dalam hati kita semua._
Selamat berpesta! Dan maju terus blogger Indonesia!
 
_Hari ini luar biasa rasanya, ketemu begitu banyak blogger yang baru pertama kali bertemu tapi sudah sedih membaca namanya, semoga hubungan kita ini dapat terus berlanjut dan dapat lebih erat lagi. Terima kasih!_