Posting Iklan dan Beberapa Update

_”The most effective way to do it, is to do it.” –Amelia Earhart_
Ketika sekeliling kita berubah ternyata tidak mudah untuk juga mengubah apa yang kita tulis dan kita punya di dunia maya.
Selama ini gue selalu merasa apa adanya gue di blog adalah apa adanya gue di dunia nyata. Dan setelah pulang ke Indonesia untuk pertama kalinya gue merasakan perceraian antara dua dunia itu.
Dunia gue yang nyata bergerak lebih cepat dari blog gue.
Perubahan-perubahan terjadi, pindah negara, pindah kota, pindah pekerjaan, teman-teman baru (dan lama), suasana baru, kehidupan baru, dan terutama tidak hidup bersama Nita dan Gaga lagi membuat dunia maya gue yang sekarang harus _keep up_ sama dunia nyata gue, bukan sebaliknya.
Dan semua itu untuk akhir yang baik tentunya. Amien.
Beberapa update yang bisa gue tulis:
* Bapak sudah pulang dari perawatan di “RSCM selama 3 minggu”:http://enda.goblogmedia.com/tidak-lagi-tahu-segalanya.html. Alhamdulillah virus-virus yang positif dalam tubuh beliau sekarang sudah negatif, dan walau masih dalam tahap perawatan berjalan, tapi juga sudah terlihat lebih sehat. Terima kasih ini berkat doa keluarga dan teman-teman semua.
* “Nita dan Gaga sekarang tinggal di Bangkok lagi”:http://nita.goblogmedia.com/while-we-were-apart.html, paling tidak sampai akhir tahun ini. Sedih dan terasa aneh, rasanya, terutama kalau balik ke Bandung, ga ada istri dan anak. Tapi tentunya insya Allah baik-baik juga di Bangkok.
* Blog yang menggunakan MovableType sebagai blog engine-nya perlu di update setelah rilis MT versi baru “MT4”:http://www.movabletype.org/whatsnew.html yang completely “opensource”:http://www.movabletype.org/opensource/. _Joke #1, bagaimana membedakan blogger lama vs blogger baru, blogger lama menggunakan MT, blogger baru menggunakan WordPress hehehe_
* Beberapa blogger sedang merencanakan sebuah gathering akbar Blogger Indonesia (cuma yang bernama Akbar yang boleh ikut hehe), yang dikasih nama “Pesta Blogger 2007”:http://www.pestablogger.com/, untuk kali ini diselenggarakan di Jakarta dulu. Kapasitas blogger yang bisa hadir sekitar *200 blogger*, acaranya mudah-mudahan seru dan gratis hehe, untuk saat ini sudah ada beberapa sponsor yang bersedia membiayai. Ancer-ancer waktunya setelah lebaran nanti (asalnya mau sebelum bulan puasa), berarti _kira-kira akhir Oktober_ di hari weekend, jadi kalo ga Sabtu ya Minggu. Tentu sangat diharapkan dukungannya untuk event blogger ini, _tunggu tanggal mainnya dan kosongkan jadwal kamu di hari tersebut supaya bisa hadir ya!_ πŸ˜€
* I watched “Kala”:http://www.jokoanwar.com/kala/, filmnya *Joko Anwar* malem minggu kemaren di “Q Film Festival”:http://www.qfilmfestival.org/, _the best Indonesian movie for a long time by far_. Ga kayak nonton film Indonesia pada umumnya deh. Kalau ada kesempatan perlu ditonton (way to go Jok!)
* Sudah liat situs Web 2.0 Indonesia? Ini ada dua: “Moodmill.com”:http://www.moodmill.com/ _a social mood management_ website (mood management loh), dan “Kronologger.com”:http://kronologger.com/ sebuah layanan mikroblogging Indonesia. Thumbs up buat dua situs ini mudah-mudahan akan makin banyak situs baru yang makin men-two-zero, apapun artinya itu. :p
* _Check out the ad._ πŸ˜€ Kalo kamu liat ke sidebar kanan ada iklan untuk “www.makinseru.com”:http://www.makinseru.com, situs promosi untuk produk *Xplor* dari *XL*, salah satu GSM provider. Dan walaupun jumlah uang yang gue terima untuk pasang iklan ini tidak cukup buat beli mobil (hehehe), tapi minimal bisa jadi _salah satu bukti_ lagi kalo blog adalah sebuah media yang ruangnya punya potensi komersial yang menarik untuk pihak yang membutuhkannnya, dan kini bahkan di Indonesia.
* Gue ga janji apa-apa, tapi kalau ada teman-teman blogger yang bersedia juga blognya dipasangi iklan boleh kirim email ke alamat email ini *blogads at goblogmedia dot com*, kasih tau nama, alamat blog kamu, topik blog kamu dan berapa banyak pengunjung blog kamu, siapa tahu ada pihak lain yang juga tertarik buat pasang iklan di blog yang mungkin cocok untuk dipasang di blog kamu.
_That’s it for now. Goodnight Indonesia, wherever your are_