Beli domain, punya host dan Movable Type

Pengalaman pertama beli domain, punya server hosting sendiri dan menginstall movabletype

Setelah cukup berumur di dunia Internet ini akhirnya minggu lalu gue punya domain, punya hosting sendiri dan berhasil nginstall Movable Type di hosting gue itu hehe..
Emang rencananya pengen ngerjain sendiri, biar tau gimana sih ngurusin domain atau punya hosting sendiri. Dan walau sempet tertolak oleh sebuah host yg gue curiganya gara-gara kartu kredit gue kartu kredit Indonesia akhirnya (dan nanya-nanya ama seorang sobat) gue dapet di tempat lain dengan biaya lebih murah dan kapasitas yang lebih bagus hureee.. πŸ™‚
Domainnya gue beli di GoDaddy seharga $7.95 per tahun.
Dan gue pake hosting di Totalchoicehosting.com seharga $4 per bulan dengan kapasitas Disc Space sebesar 300MB dan jatah bandwidth sebanyak 5.5GB. Yiihii hehe..
Sedang Movable Type sendiri adalah engine blog, seperti Blogger.com tapi yang harus di install di server kita sendiri.
Ini pertama kali gue nyentuh Movable Type, nginstall sendiri dan lain-lain untungnya bisa. Dan emang powerful banget engine ini, didukung oleh sekian banyak plugins yang bisa di install dan bisa kita kustomisasi sendiri.
Domain yang gue beli itu sebenernya bukan buat blog ini, jadi blog ini belum bakal pindah dalam waktu dekat, tapi rasanya pengen gue pindahin juga ke domain lain dengan hostingnya sendiri, karena kayaknya si Go Blog ini udah cukup tua buat punya rumah yang harus bayar. πŸ™‚
In the mean time, gue banyak belajar dari proses punya domain + hosting sendiri ini ditambah lagi harus belajar tentang Movable Type juga, tapi seneng juga belajar hal baru lagi. Buat yang udah pada jago plus lebih berpengalaman dari gue nanti gue mau tanya-tanya dan pada belajar sama Anda semua juga ya. Jadi gue cuma mau bilang:
TEACH ME MASHTERRR … πŸ™‚
Oya and btw, kalo kamu pernah bertanya-tanya, berapa nilai nama kamu di Scrabble, sekarang kamu bisa cek disini: Pholph’s Scrabble Generator.
Score gue 13, no wonder I feel so lucky heheh.. πŸ™‚

My Scrabble? Score is: 13.