Susah Susah juga keep blogging

Susah
Susah juga keep blogging tiap hari ya.. πŸ™‚ Tapi lumayanlah, hari ini baru ini entry yang gue buat. Pertama tadi pagi gue baru balik dari Bandung, dan di KA-nya ga enak tidur. Gue naek KA jam 05.00 dan nyampe jam 09.00.. bluehh.. makin payah PJKA, malemnya ada longsor, jadi dari sore ampe tadi pagi kayaknya ga ada KA yang berangkat.. double bluueeeehh.. buat PJKA.
Hari ini ada apa? ada Heboh rekaman handycam-nya si Nanda ama cowoknya di berbagai milis. Orang2x cukup banyak yang ngerasa ini masalah yang casual aja.. ketawa2x dan napsu pengen liat. Tapi ini gue kutipin dari artikel di detik.com “Etik Moral Virtual pun Diperlukan”.
Apa yang dilakukan sepasang kekasih itu memang salah dan melanggar norma-norma yang ada di Indonesia. “Terlepas dari itu, amat disayangkan ada pihak-pihak tertentu yang kemudian mengambil keuntungan dari keteledoran mereka itu.
Dalam kata lain, orang yang nyebarin itu lebih bejat kata gue dari apa yang dikerjain sama si nanda ama cowoknya itu, itu pun kalo kamu mau bilang yg dikerjain ama si nanda itu bejat.
Ini blom diconfirm tapi katanya yang nyebarin itu anak ITB (waksss!!).. dan pake acara meres2x segala sama nanda dan cowoknya kalo ga itu bakal disebar-sebarin.. dan tetep disebar-sebarin..
Ini pengamat, Khairul namanya yang dikutip sama Detik.com yang bener banget kalo kata gue:
Hilangnya kepedulian atas pembajakan digital disebabkan juga oleh berkurangnya kepekaan terhadap penderitaan orang lain. Kepekaan ini semakin terkikis karena hantaman berbagai realitas semu, baik di TV, PlayStation, hingga internet. “Manusia menjadi semakin sulit membedakan realitas nyata dan semu. Karena itu tanpa ada rasa bersalah menggandakan privasi orang, bahkan kemudian menyebarkannya,” tandasnya.

  • tornado

    1. Kalo dia sebenernya gak mau terpublikasi:
    Cuma orang bodoh yang bisa gambar/photo/video pribadinya tersebar luas.
    Karena dia gak bisa ngebedain pribadi dan mana yg untuk umum
    2. Dia memang sengaja mancing orang lain untuk nyebarin rahasia pribadinya:
    Dia termasuk orang pintar, karena pura2x gak ngerti kalo rekamannya disebarluaskan
    3. Dosen2x dan orang tua munafik yang menghasilkan generasi seperti mereka (kita????), para ortu dan dosen harusnya ngaca. Sekarang ada kasus spt ini mereka yg sok tua buru2x nyalahin yg muda ….. (jangan2x malin kundang sebenarnya adalah hasil salah didik ortu???)
    4. Ya udah lahh ……
    Ini semuanya sebenernya hasil didikan ortu kita dan dosen kita dan guru sd/smp/sma kita

  • izze

    elo bodohbenget sich,udah tauh itu rahasia pribadi elo berdua.elo harus nya bisa menjaganya dengan baik don’k.

  • izze

    lo ?gimana sich,udah tahu itu kan rahasia pribadi elo berdua,seharus nya elo bisa menjaga nya dengan baik,kalau pun elo mau mendokumentasikan nya ke cd atau yg lain elo kan bisa cari teman yan elo anggap bisa di percaya… karena gua jua begitu???