Akhir Dari Sebuah Pencarian

2014-11-18_153227Ada dua bentuk perjalanan biasanya, sebuah pelarian atau sebuah pencarian. Kita melakukan perjalanan untuk lari dari sesuatu, atau kita melakukan perjalanan untuk mencari sesuatu.

Kita lari dari kesibukan untuk mencari sesuatu, sebuah perasaan yang hilang, atau sebuah suasana yang jarang kita dapatkan lagi. Di Episode 4 dari Online Drama persembahan Chevrolet Spin Activ ini, yang dicari adalah seseorang.

Kita sudah mengikuti sebuah perjalanan keluarga, family road trip ke Sumbawa, terkait dengan pencarian ayah yang hilang karena peristiwa gempa yang mengakibatkan Tsunami di Sumbawa tahun 1977.

Gempanya sendiri cukup besar hingga 8.2 Mw dan berlokasi 170 km ke Barat Daya dari kota Pradapare, Pulau Sumba dengan akibat Tsunami setinggi 15m. Menurut laporan yang berakibat hilangnya nyawa 200 orang dan 3,900 lainnya kehilangan tempat tinggal.

Sang tokoh ayah yang masih kanak-kanak selamat dari peristiwa tersebut tapi kehilangan ayahnya hingga sekarang, hingga dia berkeluarga, kerinduan dan munculnya petunjuk tiba-tiba bahwa ayahnnya masih hidup membawa keluarga ini dalam pencarian ayah yang hilang. Pencarian ini kemudian pada akhirnya menjadi sebuah usaha untuk mengembalikan keutuhan keluarga mereka lagi.

Alam Indonesia dengan jalan-jalan yang persis di pesisir pantai menjadi backdrop dari cerita inibegitu pula Chevrolet Spin Activ yang digunakan menjadi tokoh dalam pencarian ini, tapi pencarian dan perjalanan harus memilki sebuah akhir, seperti juga sebuah cerita.

Nah, di episode ini akan terjawab semuanya. Apakah sang ayah akan ditemukan, atau beliau sudah hilang ditelan kemarahan alam? Akankah keluarga ini berkumpul kembali, tantangan dan rintangan apa saja yang akan mereka temui?

Bagaimana akhirnya? Tonton videonya di http://bit.ly/1BJmzOT