Wiken Panjang

Jangan dikira bom Bali cuma melahirkan kepedihan. Kabar gembira pun ada, utamanya bagi para pelancong: tahun depan weekend panjang bisa 4-5 kali! Ini terjadi karena tanggal-tanggal merah yang jatuh pada Senin-Kamis akan dilukir ke hari Jumat atau Senin. Jadinya, libur akhir pekan bisa 3 hari: Jumat, Sabtu, Minggu atau Sabtu, Minggu, Senin. (Via Detik)
Hehehe.. bisaaa aja nih pemerintah ane. Asik juga kalo jadi, wiken panjaaang terus. Tapi emang pada setuju ya? Gue sih mikirin libur-libur agama aja. Emang dipindah liburnya, harinya dimundurin atau dimajuin gapapa ya para ulama-ulama itu? 🙂
Lagian tindakan ini katanya, biar orang-orang indo/turis domestik pada berlibur ke Bali. Gue sih terus terang ga yakin bakal pada berlibur ke Bali tuh orang-orang. Kecuali kalo selain libur dikasih insentif lain, kayak tiket pesawat gratisss.. nah baru yakin gue.
Yang gue yakin sih, kalo tiap wiken panjang entar orang-orang Jakarta pada ke Bandung yg ada. Bandung makin maceettt!
Usul lain: Daripada mindahin hari libur di weekday ke Senin atau Jumat, mending pemerintah Indo buat keputusan kalo tanggal merah yg jatuh di hari yg emang libur kayak Sabtu atau Minggu dipindah liburnya ke Seninnya. Kayak disini dan ampir di seluruh dunia. Hari libur adalah hak pekerja! 😀