Pihak paling dewasa di Indonesia saat ini? Little Monsters

Kalau teman-teman tidak hidup di bawah batu atau di dalam gua, maka seharusnya sudah dengar tentang bruhaha yang melibatkan rencana konser Lady Gaga di Jakarta yang dijadwalkan tanggal 3 Juni, hari Minggu kemarin.

Rencana konser ini akhirnya batal, dan selama proses itu berlangsung, banyak pihak yang tampak kekanak-kanakkan.

Yang memprotes dan mencari-cari alasan kenapa Lady Gaga tidak diperbolehkan konser di Jakarta, FPI, FUI dan forum2x, pembela2x lainnya.

Kerajaan dan pemujaan setan, Polisi, Dangdut pantura, tidak kurang dipertunjukkan dan dijadikan alasan.

Anggota DPR, Komentator, Media, Talkshow2x yang tidak kurang kekanak-kanakkannya harus membuat heboh dan menjadikan isu Lady Gaga ini sesuatu yang sensional dan seolah-olah membuat kita tenggelam dalam urusan ini.

Tapi lucunya diantara semua kehebohan yang terjadi di Indonesia saat ini, supporter bola, kelangkaan BBM, koruptor2x, politisi2x, forum2x pembela A, pembela B, pejabat2x, siapa yang paling dewasa diantara itu semua?

Para Little Monsters Indonesia, begitu fans Lady Gaga biasa disebut.

Tidak ada yang membuat kerusuhan, tidak ada keluh kesah berkelanjutan, tidak ada teriakan-teriakan sok revolusioner dengan tangan sok terkepal ke udara, tidak ada usaha membuat kemacetan.

Statement mereka, mereka lakukan dalam bentuk flashmob dance, tanpa kerusuhan, tanpa liputan media, tanpa press conference, tanpa korban yang harus jatuh.

Lady Gaga batal konser, okay, we got it. That’s life. We have to move on. And this is our statement.

Watch the video for the full 10 minutes:

Ada kedewasaan di dalamnya. Ada pemahaman akan realita yang lebih dari yang ditujukkan oleh bapak-bapak, ibu-ibu, kakak-kakak mereka. Ada ketulusan.

We love you, MOTHER MONSTER, kata mereka.

Dan Mother Monster pun menangis.

[blackbirdpie url="https://twitter.com/ladygaga/statuses/209557682728878080"]

Menatap video tersebut dan memahaminya adalah mengerti bahwa harapan untuk masa depan Indonesia masih ada di tangan para little monster tersebut.

Source: http://mashable.com/2012/06/04/lady-gaga-indonesia-flash-mob/

,

11 Responses to Pihak paling dewasa di Indonesia saat ini? Little Monsters

  1. Mohammad David 05/06/2012 at 14:08 #

    Strong closing statement, bro..”Menatap video tersebut dan memahaminya adalah mengerti bahwa harapan untuk masa depan Indonesia masih ada di tangan para little monster tersebut.”Gw memang sering gemes liat tindak-tanduk FPI yang mengatakan aspirasi umat Islam kemudian “menyelesaikan masalah” dengan caranya. Padahal salah satu indikator kalo ummat menjalankan ajaran Islam dengan benar adalah lingkungan sekitar merasa tenang dan damai. Inilah susahnya, banyak orang ngaku menjalankan ajaran Islam padahal tidak, sehingga orang menilai tindak-tanduk orang “Islam” padahal jauh dari nilai2 ajarannya yang murni, Al-Qur’an dan Hadits.Kembali ke closing statement tadi, melihat bagaimana video ini digarap, memang kelihatan sangat baik dan matang. Mereka “ikhlas” menerima kecewaan dan menunjukkan reaksi yang positif. Mungkin ini poinnya Om Enda ya..??

    • Enda Nasution 05/06/2012 at 17:58 #

       Yap kematangan itu yang saya sebut dewasa :D Thank you komennya mas bro!

  2. zka 05/06/2012 at 14:43 #

    Seperti biasa..analisis yang dangkal dari Enda. Yang paling dewasa adalah orang yagn tidak peduli sama isu LG ini..dan sangat banyak masyarakat Indonesia yang tidak hidup di goa atau di bawah batu yang tidak tau dan tidak peduli masalah ini.

    • Enda Nasution 05/06/2012 at 17:57 #

      Terima kasih komennya dan terima kasih sudah menyetujui alur pemikiran saya hehehe

  3. daus 07/06/2012 at 09:17 #

    Jadi yang menolak ngga dewasa ?
    logika yang maksa Celakalah bangsa ini jika masa depan di tangan para pengikut dajjal

    Kiamat sudah semakin dekat perang antara Imam mahdi & Dajjal sdh didepan mata

    • Enda Nasution 10/06/2012 at 12:29 #

      Mungkin logika dan kemampuan membaca Anda yang harus diperiksa hehe

  4. pututik 09/06/2012 at 06:41 #

    Saya kadang heran jika didalamnya ada yang muslim sebagai little monster, kemungkinan ia “belum dewasa ber islam”. Lebih memuja menangisi dan mengkiblati Lady gaga ketimbang belajar dari ilmu agamanya agar lebih arif terhadap hidupnya.

    • Enda Nasution 10/06/2012 at 12:28 #

      Mudah dimengerti kalau contoh yang katanya “membela” Islam malah kayak FPI heheh

  5. Gantira 10/06/2012 at 15:16 #

     Pada saat seseorang diam, maka tdk akan tahu siapa dia. Namun pada saat seseorang berbicara, menulis atau beraktifitas lainnya, maka ketahuanlah bagaimana pandangan dia sebenarnya..:) :) :)

    • Enda Nasution 10/06/2012 at 20:57 #

      Betul sekali, makanya kalau dari sisi tulisan + kegiatan monggo dibaca2x blog saya, tulisannya sudah dimulai dari 10 tahun yang lalu

  6. ikhsan 29/06/2012 at 23:51 #

    hidup little monster!

Leave a Reply

More in Blog, Indonesia (24 of 30 articles)


Based on news these few weeks, Indonesian are not a model of muslim democracy because of our intolerance toward Lady ...

%d bloggers like this: