ditakdirkan ditakdirkan bete nih seharian

ditakdirkan
ditakdirkan bete nih seharian ini kayaknya gue. gara2xnya? hmm gara2xnya seringkali banyak kejadian2x kecil yg kalo datang sendiri harusnya gue gapapa, tapi frekwensi cubitan2x perasaan kecil itu lagi numpuk mungkin hari ini, terjadilah takdir itu, ditakdirkan bete seharian πŸ™‚
kenapa ya? ga tau bete gue emang kadang2x suka datang, bahasa gue sih guenya lagi “musim dingin”, perasaan gue lagi kayak musim dingin, sepi, dingin, berangin, bersalju, hehe.. musim dingin dimana tuh. πŸ™‚
tapi yang jelas itu sebuah musim aja buat gue sih, besok biasanya gue udah gapapa lagi, bangun tidur, mandi, dan gue gapapa lagi, mudah2xan aja.
gara2x takdir yg turun di hari ini itu juga, gue jadi rada2x terseret ke kelakuan2x melankolis ga jelas.. heee, ngebacain blog2x orang, puisi2x orang, sok2x berkontemplasi sendiri, berniat menuliskan perasaan2x gue dalam sebuah puisi yang kesedihan dan kesepiannya begitu sadis mengena pembaca2xnya.. hakhak..
dari niatan itu akhirnya gue mendapatkan beberapa website dimana orang suka numpahin perasaannya dalam kata2x. dan this is their story (from my eyes)
bermula perjalanannya dari guestbook gue, ada yg ngisi, sazi namanya dan meninggalkan url ke website dia yang namanya cerita2x sazi, di websitenya dia bilang dia cewek, 20 sumthin, dan tinggal di sby (?). yang bikin gue tertarik puisi2xnya dia, alkisah sazi ini baru putus dari pacarnya dan sempet sang pacarnya kemimpi-mimpi.. dan dia meninggalkan puisi2xnya dia disitu.
dari websitenya sazi gue dapet link ke the chemist seorang blogger indo lagi, dari situ ke goresan harian, nah ini kewl nih blognya, tulisan di websitenya dia bikin rada nempel satu baris ama baris lainnya, gimana tuh caranya?, dan it’s making a whole different view on times new roman. yg punya zam namanya, 20 sumthin juga, tinggal di malang, nah isinya blog dia semuanyaaa adalah puisi2xnya dia tiap hari, yupe ampir tiap hari dia nulis.. hehehe.. nih contohnya:
…..”karena seorang pelacur akan menjaga
agar anaknya tidak menjadi sepertinya
dia selalu menutup bagian gelap
dari dunia dan kehidupannya….

waks.. gila nih, pas banget kan ama perasaan melankolik gue kan? hehe.. dari website dia gue dapet link ke .hanya kata komunitas blogging yang dalam bahasanya sendiri “gila akan kata-kata” hakhak.. lumayan menghibur nih. isinya? puisi semua, yg diblog rame-rame, tumpahan-tumpahan perasaan dalam kata-kata yang dimaksudkan buat melukiskan perasaan itu.. contoh paling baru:
…..
satu hal yang membuatku gelisah
kenapa tak kau bawa saja cinta ini bersamamu
karena di sini, ia hanya membakar hatiku

dari website itu gue dapet link ke 3 website “sastra indonesia”, tiga2xnya gue pernah liat sih, cybersastra, bumi manusia, sama akubaca.net, walo yg terakhir ini udah tewas permanen atau sementara atau ke hack gue ga ngerti deh, atau ga bayar domain lagi, pokoknya kalo di klik ke redirect ke tempat lain dan banyak pop-up yg keluar aja.
tiga2xnya kalo ga salah di-isi sama penulis2x, penyair2x seluruh indonesia yang mana si ketiga website itu ngasih tempat biar tulisan2x kamu bisa dipasang disitu, bisa di apresiasi-in sama penulis2x lain, tiga2xnya ada milisnya juga:

  • milis cybersastra, kalo kesana pasti nemuin ini: Sorry, this group is available to members ONLY.
    You are not allowed to access this group. commbong amatt..

  • milis akubaca, member: 293 org, traffic mailnya ga banyak kayaknya jan, feb, ini cuma 40 email sebulan
  • milis bumi manusia, member: 232 org, mail, lmynlah, 150-an email sebulan
    tapi kalo soal milis sastra sih jgn ragu2x ini rajanya: milis penyair, jumlah member: 540 orang, rata2x email sebulan 1000 email waksss.. paling banyak nov taun lalu, 2583 email.. gue pernah ikutan dulu, ga kuattttt.. emailnya banyak bangett.. hehe.. akibat to much time and to much bandwidth juga nih member2xnya.. tapi asli kalo ikutan munkin mikir2x juga kali, apaaa pada ga ada kerjaan kali org2x ini.. hehe… atau emang ya itu kerjaannya, harapkan puisi2x berat dan tulisan2x panjang deh kalo ikutan milis ini.. :))
    dari websitenya yang paling gue suka bumi manusia kayaknya, paling muda-an sih, cybersastra ga tau deh, udah rada2x tua dan senior kali ya yg nulis, penggemar2x sastra akut :). bumi manusia lumayan rada ngepop.
    tapi aniweeeiii.. dari hasil perjalanan itu gue mendapatkan sesuatu yg positif nih, kalo ngebacain website2x itu atau milis2xnya juga, bakal kerasa deh kehidupan2x yang kayaknya beraaaaaattt dan dalaaaaammm gitu.. hehe.. gile lumayan cape juga baca2xnya, “kehidupan2x yg mencoba bermakna?”…
    chairil bilang, “sekali berarti, kemudian mati”
    sekali berarti? cuma sekali doang? hehehe.. ga tau deh, kembali ke hal positif buat gue lagi tadi, perasaan gue jadi lumayan enak abis jalan2x di web itu, gue ga mau sering2x nulis puisi lagi deh, idup gue ga se”istimewa” itu buat di-puisikan segala sesuatunya, buat dilambungkan ke langit setiap waktu2xnya πŸ™‚
    hmm adik gue pengen jadi penulis, entar gue kasih link ke website2x ama milis2x itu deh, cocok kayaknya buat dia πŸ™‚