Ya Tuhan, lindungi kami dari orang-orang idiot

idiot.jpg

_”If you make people think they’re thinking, they’ll love you; But if you really make them think, they’ll hate you.” –Don Marquis_
Hanya satu hari setelah *Presiden Susilo Bambang Yudhoyono* mengumumkan nomor henponnya [0811 109949] pada hari *Sabtu 11 Juni* lalu, eksperimen terhadap kebijakan penyampaian informasi ini akhirnya harus berhenti.
Sebab utamanya, menurut jubir kepresidenan *Andi Malaranggeng*, adalah karena terlalu banyak SMS yang masuk! *Ribuan!* Mungkin puluhan ribu SMS yang masuk yang berakibat HP Presiden menjadi _HANG_! Tidak sanggup menerima SMS sebanyak itu!
5 nomor baru kemudian dipersiapkan untuk Presiden RI yang akan diumumkan nanti…
*Kapan?* Kapan-kapan. 🙂
Menurut sumber terpercaya, alasan utama kenapa eskperimen Presiden SBY diatas berhenti *bukan* karena masalah teknis, tapi karena *95% SMS* yang diterima oleh Presiden SBY adalah seperti dibawah ini:

HaPuS KorUpSi SEkAraNG juGA pAK!!!!!!
Tolong jalan menuju rumah kami dibenarkan, kondisi parah, bolong-bolong.
Hidup Persib!
Mhn sgr hrga hrga agar diturunkan BO’
btw. g jg pengen jadi presiden ya SWGTL! hakahakhaka
ayo kita dukung delon. tapi….dukung juga helena,michael,joy,bona dll.
aku dulu khilaf dukung Joy, bisa gak sms-nya kutarik kembali???
Trik Jitu Bebas Finansial. Penghasilan $5,000/bln Seumur Hidup. Isi Form & Dapatkan Info Gratis
$umber Dollar di Rumah Manfaatkan sisa waktu luang anda di rumah untuk menghasilkan Dollar$
Awas kalo ada SMS dari jojon bin joni jangan di forward karena itu VIRUSSSSS!
Ini yang tadi, mau lagi ah: HIDUP PERSIIIIB!
FRIENDSTER IS CLOSING SOON. Friendster system is getting to crowded!! We need you to forward this to *@$^*#@*#$$
ech…!!! tolong donk hapus SMS ini, awas loch kalo dibaca…..eeech suruh dihapus malah dibaca dasar gila luch, sakit luch, rese’ luch…… !
Hari ini aq sial banget nich… …semalem aq dikejar-kejar orang gila… tadi pagi aq diliatin orang gila…. tadi siang aq dikerjain orang gila… eeeech sekarang orang gilanya lagi baca SMSku…
kemarin ada berita heboh telah lepas 20 ekor monyet. skrg yg tlh ditangkap cuma 19 ekor, ternyata yang satu ekor sedang baca sms ini…

 
Dalam kehidupan sehari-hari kita dikelilingi oleh orang idiot. _Terutama mereka yang nyupir di depan mobil kita._
Ketika diberi kesempatan, orang banyak menjelma menjadi mahluk pemalas, _self-centered_, idiot dan sangat mementingkan diri sendiri.
Apa yang bisa dilakukan SBY saat menerima SMS-SMS diatas, bisa ga dia SMS balik *”AAAA GEMANAAA SEEEH? INI BUAT SMS SRIUSSS TAUUUUU!!”*?
*Ga bisa.* Yang dia bisa lakukan adalah memberhentikan layanan SMS tersebut. (Atau mengirim SMS lain, seperti yang anti narkoba itu yang ga jelas banget.)
Thanks to sistem yang namanya demokrasi, SBY *bakal balik butuh* sama mereka ini pada pemilu nanti.
Orang idiot ada dimana-mana, di *milis-milis* mengomentari segala macem yang ga jelas. Di *koran-koran*, jurnalis yang ngutip narsum salah-salah, atau nerjemahin berita seenaknya, headlines yg tendensius dan salah konteks. Di *TV-TV*, pura-pura jadi pakar infotainment, ngasih komentar ga jelas dan ngaco. Di sinetron-sinetron, di film-film, di buku-buku.
Di Yahoo MSGR. Di *blog*.
Dalam berbagai spesies, politisi, selebritis, sarjana, akademisi, profesor dan macem-macem lagi.
Hebatnya, *tidak ada* yang bisa dilakukan untuk mengatasi semua itu.
Kenapa? Psstt, rahasia.
*Sebabnya adalah*: Tidak ada yang bisa mengatakan atau membahas atau menunjukkan pada orang lain bahwa mereka itu *IDIOT*, tanpa mereka sendiri tidak tampak *MERENDAHKAN* dan *SOMBONG bin AROGAN*.
Ini terutama vital dalam posisi para pemimpin dalam sistem demokrasi atau posisi lain yang membutuhkan agar *orang suka sama kita*. Tidak ada pemimpin yang bakal terpilih kalo dia tampak AROGAN.
Untuk jadi pemimpin, sang pemimpin harus tampil seperti orang kebanyakan, jadi _one of us_, jadi orang biasa. Dengan resiko: tampak idiot.
Dan tidak berlaku bagi para pemimpin saja, tapi juga berlaku bagi semua orang, akibatnya apa? Kita terjun bebas merangkul logika keidiotan dimana-mana.
Itu yang terjadi pada media kita, pada para politisi kita, pada kita semua.
Dan itu bukan hanya pada kita aja, dan pada saat ini aja. Sejarah kemanusiaan berulangkali membuktikan bahwa orang banyak adalah idiot.
Terbukti saat pemimpin kota *Troya* membawa patung kuda masuk ke kotanya, atau saat masyarakat German memilih *HITLER* jadi pemimpin mereka, atau saat pakar IT tidak bisa membedakan mana *Miss Indonesia* dan mana *Bencong*.
Tidak ada, sekali lagi, tidak ada yang bisa lolos dari perangkap keidiotan ini.
Dalam kata-kata *Scott Adams*, creatornya “DILBERT”:http://www.dilbert.com
_Everyone is an idiot, not just the people with low SAT scores. The only differences among us is that we’re idiots about different things at different times. No matter how smart you are, you spend much of your day being an idiot._
Jadi bagaimana? Apa yang harus kita lakukan kalo kita tidak mau jadi orang idiot?
*Niat dan do’a.*
Dan sambil gue juga berdo’a, bentar ya kita *coba SMS SBY lagi*, nomernya *0811 109 949.*

Pak Presiden, pokona PERSIIBB YA PAK!!????