Sel

cell.jpg_Growing old – it’s not nice, but it’s interesting_
–August Strindberg.
 
Selama bertahun-tahun kamu ada bersama saya, saya ga pernah tahu dan ga pernah nyadar kamu ada dan kamu banyak.
Ada sekitar 10,000 trilyun banyaknya kamu bersama saya. Masing-masing kamu punya tugas khusus yang membuat saya ada.
Masing-masing kamu rela melakukan apa saja buat saya.
Membuat saya bisa merasakan rasa senang dan bahagia _seperti saat saya bangun tadi pagi disambut kue bertatahkan lilin menyala dengan ucapan selamat ulang tahun serta satu-satunya senyuman yang ingin saya lihat pertama kali_. Membuat mata saya bisa melotot melihat kado berpita diatas meja, satu set _coffeemaker_ dan _coffee grinder_ untuk menggantikan coffeemaker saya yg dulu rusak (makasih ya hon!:) ).
Masing-masing kamu memungkinkan saya berdiri, meregang, dan meloncat. Ketika saya makan ([_seperti saat makan kue ultah tadi pagi hehe_]), kamu mengambil nutrisari (dan lemak!) dari makanan tersebut, membagi-bagikan energi dan juga membuang ampasnya. Kamu juga ingat untuk membuat saya merasa lapar lagi (hehe) supaya saya tidak tiba-tiba pingsan di jalan. πŸ™‚
Kamu-kamu membuat rambut (dan jenggot!) saya tumbuh, mata saya berair dan otak saya mendengung. Kamu mengatur setiap sudut keberadaan saya. Kamu meloncat setiap kali saya terancam dan milyaran diri kamu tidak ragu untuk mati untuk saya setiap hari.
Dan tidak pernah, tidak pernah dalam puluhan tahun ini saya mengucapkan terima kasih bahkan hanya untuk satu dari kamu.
Maka kali di hari ini, biarkan saya mengucapkan terima kasih, tidak hanya untuk satu dari kamu, tapi untuk seluruh kamu yang berjumlah 10,000 trilyun itu yang ada bersama saya.
10,000 trilyun kamu yang ada bersama _[“istri”:http://nita.goblogmedia.com/happy-birthday-enda.html] yang paling keren sedunia_, 10,000 trilyun kamu yang ada bersama keluarga saya, 10,000 trilyun kamu yang ada bersama orang-orang terdekat saya dan 10,000 trilyun kamu yang ada bersama teman-teman saya semuanya.
Terima kasih untuk Kamu yang hanya ada 1 dan untuk kamu yang ada 10,000 trilyun jumlahnya.
Terima kasih, terima kasih, terima kasih. Terima kasih 10,000 trilyun kali. πŸ™‚
_Sekalian *met ultah* buat “papanya xinda”:http://chichesterblue.blogspot.com/2004/07/dirgahayu-papa.html, “wong iseng as bison as wibi”:http://wongiseng.modblog.com/?show=blogview&blog_id=240968#blogcomments dan the one and only “Goenawan Mohamad”:http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/g/goenawan-mohamad/index.shtml :)_