Posting perdana di Blog baru

Hi semua, sudah hampir sebulan sejak posting terakhir di “blog yang lama”:http://enda-aseli.tripod.com dan _announcement_ bahwa gue bakal pindah ke blog yang baru.
Sudah sebulan setengah dari posting yang gue cerita kalo gue beli domain baru dan punya hosting di sebuah server.
Dan _here it is_, ini hasilnya dari semua itu. Selamat datang. πŸ™‚
Blog ini juga “Goblog Media.com”:http://www.goblogmedia.com belum 100% beres, bakal ada link-link yang masih _broken_ dan kayaknya kalo dibuka di browser lain selain IE masih kacaw lay out blog ini, tapi atas dukungan orang-orang terpenting πŸ™‚ dan keinginan tidak tertahankan (yeah right hehe) untuk ngeblog lagi, maka di hari Jumat ini diputuskan buat secara _official_ ngebuka blog ini.
Kenapa begitu lama? Beberapa orang nanya ama gue. Yah, karena pada dasarnya gue emang pemalesan, kedua banyak kerjaan di kantor lagi banyak, ketiga ada beberapa hal yang harus dipelajari dulu di “Movable Type”:http://www.movabletype.org ini supaya kelakuannya bisa sesuai ama keinginan gue.
Perubahan yang terjadi, kalo boleh cerita dikit, kira begini:
“GoblogMedia.com”:http://www.goblogmedia.com akan jadi blog tentang dunia per-blog-an, berita, tools, link dan lain-lain. Dia juga bakal jadi semacam *doorway* ke beberapa blog yang men- _share_ domain yang sama.
Ada blog “gue”:http://enda.goblogmedia.com, ada blognya “nita”:http://nita.goblogmedia.com dan ada blog “Gosip Kita”:http://gosipkita.goblogmedia.com blog bareng dengan beberapa pengisi yang kira-kira isinya berita-berita “keluarga” tentang para Blogger.
Itu untuk saat ini, di masa tidak jauh di depan, mudah-mudahan bisa bertambah dengan beberapa Blogger lainnya. πŸ™‚
Idenya sebenernya datang ketika gue menyadari bahwa hosting gue ini akan banyak terbuang kalo cuma dipake sama gue aja. San sistem Movable Type ini sangat memungkinkan juga untuk multi-blog, hingga lahirnya ide *Goblog Media.com*.
Perubahan teknikal lainnya yaitu hosting pindah dari hosting gratisan di “Tripod.com”:http://tripod.com, blog engine gue pindah dari “Blogger.com”:http://www.blogger.com ke blog engine yang di install di host kita sendiri yaitu “Movable Type”:http://www.movabletype.org, termasuk di dalamnya comment system juga pindah dari “YACCS”:http://rateyourmusic/yaccs ke _built in_ comment systemnya MT ini.
Semua entry di Blogger.com dan comment di YACCS juga berhasil gue export ke blog baru ini.
“Movable Type”:http://www.movabletype.org kalo boleh ngasih komentar adalah system yang jauh lebih _powerful_ daripada Blogger.com, banyak kustomisasi yang bisa kita kerjakan, plugins yang bisa kita tambahkan di ditulis oleh begitu banyak programmer dan kelebihan-kelebihan lainnya yang mungkin nanti sedikit-sedikit mau gue ceritain juga.
Anyway, sebagai penutup gue mau ngucapin terimakasih buat beberapa pihak.
* “Blogger.com”:http://www.blogger.com tentu aja yang udah nyediain tempat buat blog gue selama beberapa tahun ini. _We have some good times and bad times_ πŸ™‚
* Hossein Sharifi, di “YACCS”:http://rateyourmusic/yaccs yang udah ngasih fasilitas komen dia dengan gratis dan bantuin gue nge-eksport komen gue disitu.
* “Tripod.com”:http://tripod.com yang udah ngasih host untuk bertahun-tahun pula.
* “Movable Type”:http://www.movabletype.org yang sudah bekerja dengan cantiknya.
* “Stop Design”:http://www.stopdesign.com yang ide desainnya gue curi.
* “Floating Tutorial”:http://css.maxdesign.com.au/index.htm yang udah baik hati ngasih tutorial tentang CSS
* Dan tentunya dukungan dan pengertian dari orang terdekat gue. πŸ™‚
Status blog ini sendiri akan SELALU dalam perkembangan dan perbaikan. Jadi mohon maaf kalo masih ada yang kurang2x sempurna.

58 thoughts on “Posting perdana di Blog baru”

  1. Find out your missing php source codes!
    (decode ioncube , decode zend , decode sourceguardian , decode Nu-Coder , decode javascript , And everything is protected )
    Simple, just send us your files and make payment, you’ll get result files by email. Before make a payment, you can send us your files to check.
    What is the process of decoding service?
    1) Send your files to ioncubecrack -at- gmail.com
    2) If there is any license.txt, lic.txt, license.php file or IP/Domain binded to your encoded files, please send it with your encoded files.
    3) Receive e-mail from us about the price.
    4) Pay via paypal and send us the payment info.
    5) After we confirm your payment, we send back decoded files.
    (Notice: We only decode your files we can not modify or fix bugs when files is decoded.)
    Delivery:
    You’ll receive result files within 1-3 days.
    We accept paypal. (Notice: Only payments from Verified PayPal accounts and from balance, not from card)
    ioncube
    * 1 – 10 files = 12 USD / each file
    * 11 – 30 files = 8 USD / each file
    * 31 – 100 files = 6 USD / each file
    * 101 – 999 files = Contact US
    SourceGuardian
    * 1 – 10 files = 12 USD / each file
    * 11 – 30 files = 8 USD / each file
    * 31 – 100 files = 6 USD / each file
    * 101 – 999 files = Contact US
    Nu-Coder
    * 1 – 10 files = 12 USD / each file
    * 11 – 30 files = 8 USD / each file
    * 31 – 100 files = 6 USD / each file
    * 101 – 999 files = Contact US
    Zend
    * 1 – 10 files = 12 USD / each file
    * 11 – 30 files = 8 USD / each file
    * 31 – 100 files = 6 USD / each file
    * 101 – 999 files = Contact US
    DECODER V 1.0 ioncube decoding software can be sold for $1000 USD
    DECODER V 2.0 ioncube decoding software can be sold for $2000 USD
    For more Crypt write me only on my email ioncubecrack -at- gmail.com

  2. Family G skupina sa špecializuje na navrhovanie a poskytovanie cross-mediálnych formátov pre komunikáciu a vytváranie digitálneho obsahu,ktorý na trh uvádza agentúra Family G. Usiluje sa o vedenie v sektore marketingu a služieb komunikácie v nových médiách.
    Family G je nová marketingová agentúra, navrhuje marketingové stratégie, integruje ich s vynikajúcim obsahom a formátom, zodpovedajúcim mediálnemu prostrediu a činnostiam vykonávaných prostredníctvom cross-media.
    Family G je založená na štyroch kľúčových oblastiach: integrovaný prístup k marketingu pre splnenie požiadavky pre skutočne cross-mediálne formáty, kde sa FamilyG tradičné prostriedky križujú s interaktívnym dotykom bodov – body kontaktu medzi Family G výrobcom a spotrebiteľom, ‘ pozornosť na páky aktívneho užívateľa používajúceho najimpozantnejšie prostriedky, ako sú on-line správy, ktoré ponúkajú hodnotný obsah s redakčným prístupom na všetky médiá.
    Family G ponúka konkurenčné marketingové a komunikačné služby, využitie odborných znalostí skupiny pri vytváraní a distribúciu obsahu a schopnosť pokryť celý hodnotový reťazec. Jedná sa skutočne o zásadnú transformáciu mediálneho prostredia. Šírenie digitálnych médií, sociálny rozmer, ktorý prestupuje webu, šírenie kanálov a FamilyG zlepšenie prístupu na web. Stále viac klasických Family G techník používaných v reklame a priamo neefektívne, sa považuje za príliš dotieravý. Family G reaguje na potrebu vytvoriť nové styčné body medzi značkami a spotrebiteľmi, ktoré ponúkajú médiám formát, ktorý kombinuje to najlepšie z digitálnej technológie s prednosťami tradičných médií.
    Family G môže mať tím excelentnosti, perfektný mix znalosti, ktoré zahŕňajú kombinované digitálne, tradičné médiá, priamy marketing, komunitný marketing, výskum a technológie a distribúciu obsahu a inovatívne formáty.
    Family G tiež využíva svoju sieť obsahu výrobných spoločností zo skupiny Family G, ich spojencov a prestížne externú spoluprácu s odbornými spoločnosťami.
    Family G – marketingová agentúra Family G plány marketingovej stratégie, mediálne a komunikačné značky a ich agentúry.

  3. hey kagum bgtt dech gw dengan apa yang kau lakukan apa kah kamu mau berbuat apa lagi selain itu nanti lo kasih tau gw ya?

  4. Salut ama mas Enda.. Suatu saat pengen deh kaya ide dan jadi orang yang kreatif.. Hope it will come soon πŸ™‚ Amien.. Salam kenal dari saya Kang Enda..

  5. Udah ditambahin ku nique sekalian ama bloggerian dan blogstation, abis waktu itu, blogbugs.com-nya aja ga ada isinya sama skali

  6. uh.. iya deh mentang2 blogbugs.com blom didevelop, jadi ditinggalin, hiks hiks. ya udah ntar dibikinin khusus buat enda! :p~

  7. selamat ya url barunya! πŸ˜€ kmaren ini juga rada curiga waktu dapet referer url dari mbak nita.goblogmedia.com hehehe ternyata memang udah pindah semua, dua2 nya lagi, kesini πŸ˜€ wah telat info jg gw hiehiehie

  8. thanks *xinda* πŸ™‚
    *erin*, biasakan duduk di depan ya jangan duduk di belakang πŸ˜€
    ( _percakapan sebelum *eny* komen_ ) “ngaku, kamu ngaku!” πŸ˜€
    *roi* ya buat login supaya bisa posting atuh πŸ™‚
    makasih bang *goklas* πŸ™‚
    waduh *neenoy*, tutorial yah? πŸ˜€
    *irwan*, wah keren doung, kasih tau kalo dah jadi ya
    makasih *astrid*
    hi *adha*, met datang, boleh doung πŸ™‚
    hehe thanks *bayu*

  9. kembali juga kang!. ini rupanya rumah barunya. good. aku lagi bikin sistem blog kayak MT/PMachine/Manila, tp agak sederhana & berbahasa indonesia, tujuannya biar mudah diinstall & dipake oleh orang ‘biasa’. klo udah jadi, tutorialnya boleh numpang disini ‘kan?

  10. Yiihaaaa…..akhirnya ‘Sang Guru’ kembali lagi…Welkam Bek, Kang [Bang ?] :-D. Tumben juga akhirnya pasang poto diri di depan [setelah di GoBlog dulu disembunyikan]….he…he…he..

  11. hebat..hebat…
    cuman penasaran nih Nda…itu di main page-nya ada kolom buat login..buat apa-an sih itu ya?

  12. balq, ntar kalo pindah lagi, potonya ngadep belakang deh hehe πŸ™‚
    hehe thanks Thomas, screenshotnya juga πŸ™‚
    rata-rata bisa okke, apalagi kalo sebelumnya pake blogger.com, import ke MT-nya gampang, yg penting punya domain, hosting sendiri ama install MT-nya dulu
    hehe thanks dissi
    salam kenal juga isni πŸ™‚
    ika, masa sih eike garing πŸ˜€
    tengkyu ganda, kelebihannya? dibanding blogger.com ya? hmm bisa panjang nih πŸ™‚ untuk blogging, yg utama punya sistem komenting sendiri dan bisa mengkategorikan posting
    hehe boy, kalo pake MT, emang jadi lebih semangat ngasih komen yah? πŸ˜€
    dhit, saya menerima jasa pindahan untuk yang berminat hekehke
    bineng, wah makasih udah mampir, rajin dia euy mampir terus.. juara 3 se bandung ya itu dago pojok? hehe
    hi nunique, oh nita sih ga mempan yg ganteng2x heheh.. URL blogbugs yg mana doung yg mau dilink, masa ke milisnya? πŸ™‚

  13. enda ganteng enda ganteng enda ganteng! *ooops* kena jewer teh nita deh gw. nda, untung lo ganteng. kirain modal jayus doang bisa mikat teh nita, huehehehe…
    btw, blogbugs gak masuk di komunitas blognya nih? :p

  14. ‘Nda, slamet pindahan ya,skrg lbh nyaman tata letaknya,kalo butuh taneman buat melengkapi rumah baru tinggal tlp aja ke dgpjk he3…

  15. dear all, gua baru konfirmasi ari enda bahwa dia bersedia menolong semua yang berminat untuk bantuin pindah ke goblogmedia :p:p:p

  16. alus ieu ‘nda, entar kalo ada waktu en nggak malas, pindah ke MT sepertinya lebih ok. kelebihannya apa yah ‘nda? ada artikel yg gue bisa baca nggak di sini?

  17. salam kenal bang Enda! selamat buat domain barunya. ini pertama kalinya gue komen disini. padahal udah banyak nemu hal2 baru dari sini.. dukungan penuh buat blog periklanannya!

  18. Waahhh…sepertinya saya menginginkan perubahan seperti yang anda buat ini, Bung Enda! Selamat untuk tampang barunya..keren…

  19. uh… i’m so Movable Type-illiterate, tapi kalo pake MT tuh, posting dari blogger yang lalu2 emang bisa dipindah? eh.. kalo iya gimana caranya? bikin tutorial ateuh, pak!

  20. *son* kamu sih suka ngebayang2xin gue kayak gimana gitu ya? hehe.. jadi kecewa kan pas ketemu πŸ™‚
    *dhit* please please _please_ dhit, go see someone for ur burning _vital organ_ hkehekekeke
    *pip* thanks ya, nanti deh ngajarin sih pasti mau πŸ™‚
    *iqbal* gimana long wiken ini kerja? hekhekeh
    *beranda* hei, pembagian tugas? itu sudah dengan sendirinya hehe
    hi *crey* makasih, iya ini baru dari semedi πŸ˜€
    *pongki* tutorial yah? hehe..
    hi *pipit* maksudnya kalo kamu pilih remember, kamu ga usah tiap2x masukin _name_ , _url_ dll πŸ™‚
    hi *eny*, itu sudah terjawab yah πŸ™‚

  21. go.. enda go.. enda go..
    congrat buat goblogmedia-nya nda. btw, skarang fotonya madep depan nih..? hehehe..

  22. Maap, jadi penasaran ma pertanyaan pipit, so i click on remember apa efeknya ya?? πŸ˜‰

  23. Stuju ma pongki, ntar bikinin artikel “Cara Pindahan, Movable Type dan teman-temannya untuk Orang Biasa” yaaaa…hehehe…
    Btw, di posting komen ada “this info: remember/forget aft i pst” maxudnya gimana ya? maabh, gabteg πŸ˜€

  24. selamat nda! welkom back! juz wondering klo suami isteri ngeblog bareng2 dgn url yg beda2, kira apa ya yg di obrolin untuk tayangan blognya?
    apakah ada rapat pembagian tugas bgitu? hihi

  25. hwweisshh !
    baru neeeh ! baruuuw !
    selamat yaaa
    hehehehe
    adu dud du d
    itu sekarang udah pake poto, keren keren !
    teruslah ngegaring kami akan selalu mendukung πŸ™‚

  26. akhirnyaaaaaaaa! πŸ™‚
    tapi bener kata Adhit.. loe berdua tiba-tiba jadi garing luar biasa… hahaha… congrats for the new layout! ajariiiiiiin!

  27. wuah.. poto nya sekarang baru..lebih mirip yang waktu di plasa senayan
    hihi πŸ˜›

  28. p. thank yu *DiN* kalo emang bagus, abis waktu itu nyobain di firefox perasaan css-nya masih ngaco
    p. hehe *dhit*, jadi malu nih. πŸ™‚ masih banyak yg keren2x kayaknya kok. hehe. layout sih hasil kombinasi2x desain orang2x.
    p. kalo elo mau bayar buat hostign sama beli domainnya aja.
    p. eh ada *nita*, katanya blognya juga baru ya πŸ˜€

  29. Wah.. blog baru ya nda.. Samaan dong, gue juga baru pindahan nih;) Jadi tambah deket aja nih kite ye! πŸ™‚
    Kerjaan kamu bagus banget deh. Bener2 kerenn! πŸ™‚

  30. I have to be honest and say that this is probably the coolest layout one can ever pull. Do u need to pay for this? gua ma istri jadi mikir2 juga.

  31. gaya balesnya, masih gaya YACCS nih, tapi cuek ah hehe
    doddy, tengkyu πŸ™‚
    dian, makasih welkombek-nya πŸ™‚
    fantaorenz, blogger.com nyasih seneng ditumpangin hehe
    hi mbak sylvie, aduh jadi malu nih dibilang bagus πŸ˜€
    ciphieeh ah pura2x nih hehe πŸ˜€
    waduh mas husni.. makasih dah mampir πŸ™‚
    bu chrysalic, ayo pindahan hehe.. nanti deh kalo ada waktu ta bikin manual pindahan ke MT πŸ™‚
    hi ninit, pengantin baru pakabar? gimana afrika panas? πŸ˜€

  32. sungguh keren sekali media goblognya uhuhuhuhu ini pindahannya repot tidak yach? keren juga pakek MT…

  33. Wow! Bagus sekali, Nda!
    Good to have you back dan once again, thank you for introducing me to this blogging world, which makes me knowing a lot of new friends. πŸ˜‰

  34. akhirnya si GoBlog punya domain sendiri hehe, gw pengen jg nih punya domain sendiri, ga enak ngontrak mulu ama blogger :p
    congrats yah πŸ™‚

  35. wawawawa celamet celamett yahhh :)… heheheh πŸ™‚ buru posting pak, ga sabar ngebaca post lagi.
    btw gw nomer satu ya ..
    *jingkrak2*

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.