Sejak Kecil

Sejak kecil aku lahir dengan nama orang sumatra, dari sebuah marga yg cukup terkenal lagi. Ayahku memakai nama itu, juga kakak dan adik2xnya. Begitu juga sepupu-sepupuku.
Walu begitu aku selalu ingin jadi orang Sunda. Mungkin karena aku lahir di tanah Pasundan, besar dan tumbuh disana. Teman-temanku semua orang sunda (ya mungkin ga semua kali ya) dan juga berbahasa sunda.
Saat aku SD aku bermimpi didatangin Kang Ibing dan Aom Kusman. Sejak itu aku berketetapan untuk benar2x menjadi orang Sunda, entah kapan.
Ayahku pasti kecewa bila mengetahui hal ini, karena sebagai anak paling besar aku seharusnya menjadi penerus nama tersebut dan juga contoh bagi adik-adikku. Tapi mudah-mudahan Ibuku akan mengerti.
Baru kali inilah aku berani menyampaikan keinginanku yang mendalam ini dan walaupun begitu tetap saja aku belum bisa memberanikan diri untuk benar2x menyatakan diri pindah menjadi orang Sunda.
Mungkin suatu saat nanti.
😀

*NOTES 18 Okt 2005*, dua tahun lewat setelah tulisan diatas ditulis:

Berhubung, posting ini masih saja menerima komen, maka saya memutuskan untuk dikasih keterangan ini.

Posting diatas merupakan posting parodi dari posting seorang blogger lain dalam kasus yang lain. Saya sendiri, walau memang setengah berdarah Sunda, sangat mencintai kenyataan bahwa saya menyandang sebuah marga dan mencintai marga itu pula.

Tidak ada niat untuk merubahnya. Sekali lagi, posting diatas hanya parodi yang harus diliat pada konteks dimana posting tersebut dipublish.

Jangan salah sangka lagi yaaa. 😀