What I do, daily

In the spirit of Monday :D, gue mo cerita dikit apa yang gue kerjain setiap hari setelah dapet kerjaan di kota Bangkok ini.
Sekarang ini gue ngabisin waktu kurang lebih 4 jam tiap hari di jalan. Dua jam pergi, dua jam pulang. Ini karena kampus tempat kita tinggal skrg, letaknya rada di luar kota, sedang kantor gue di bkk-nya. Jadi buat ngejar masuk jam 09.00 gue paling telat perlu pergi dari rumah jam 07.00.
Detail perjalanannya gini: Pertama naek Van (isi 15 org) bayar 30 baht (Rp 6000), sampe Anusawali (Victory Monument), ini kayak pusat hub, dimana semua bus2x ke semua jurusan berkumpul.
Dari situ naek bus no 140 atau 38 yang mana duluan keliatan :). Yg no 140 ini AC, bayar 10 baht (Rp 2000) kalo yang no 38 ga pake AC, 5 bath (Rp 1000).
Turun lagi di Pratunam, ini daerah belanja yang cukup ngetop. Dari situ naek no 11, no 11 ini ada yang AC (10 Baht = Rp 2000) dan ada juga yang kayak metromini, tapi lebih kecil lagi (3.5 baht = Rp 700). Jalan yang dilewatin namanya adalah jalan Petchburi, Kedutaan Indonesia juga letaknya disini. trus ampe akhirnya gue berenti di RCA (Royal City Avenue), kompleks kantor gue, jalan dikit, nyampe deh.
Si RCA ini kayak SCBD, maunya.. hehe.. Jadi daerah yg dibuka dan dikembangin sama sebuah perusahaan developer. Tapi ngetopnya malah justru kehidupan malamnya, karena banyak cafe + night club sekitar sini. Lumayanlah, minimal depan kantor gue persis jadinya ada Supermarket ama Bioskop. 🙂
Total waktu, dua jam-an lah, gimana traffic-nya juga. Kalo lagi macet banget, bisa garing abis. Jalan2xnya lebih kecil dari Jakarta trus setopannya lamaaaa banget hehe.. Tapi bus2xnya jauhhh lebih bagus dari Jakarta sih. Ada dua kemewahan bus disini yang ga gue rasa pas gue naek bus di Jakarta. (Satu) abis bayar dikasih karcis yg ada tulisan tarifnya. (Dua) ada bel buat ngasih tanda kalo kita mau turun.. hekehek.. itu aja udah cukup mewah buat gue sih.
Oks, besok2x gue cerita perjalanan pulang deh.