Gubernur DKI

Sutiyoso kepilih lagi jadi Gubernur DKI (via detik & kompas)
Gue ga ngomentarin Sutiyoso-nya, gue netral πŸ™‚ .Yang gue tau, bahwa pemilihannya cukup rame karena di demo ama sekian banyak orang yang ga setuju Sutiyoso jadi gubernur lagi. Yang gue tau juga kalo hasil pemilihan gubernur ini oleh DPRD DKI Jakarta emang diperkirakan bakal milih Sutiyoso lagi.
Yang pengen gue tanyain yg DEMONSTRASI SERIUS GAK SIH?
Ngeliat naga-naganya bahwa kalo diadain pemilihan pasti Sutiyoso kepilih lagi, harusnya yang jadi aksi strategis adalah jangan sampe DPRD DKI bisa bersidang. Percuma kalo udah bersidang, dan para demonstran berpanas-panas diluar mengutarakan “ajakan moral” doang mah.
Banyak metode efektif yang sudah teruji dari puluhan tahun tradisi demonstrasi buat ngehalangin suatu pertemuan. Misalnya aksi duduk, ngalangin pintu, sweeping pintu masuk, sampe ngempesin ban mobil. Banyak cara kalo emang kepikiran buat ngehalangin sidang DPR-nya.
Buat yg pada ga setuju, kalo udah kepilih gini, trus ngapain, bubar? Cukup seneng ikut demonya doang? Itu masturbasi politik namanya. Jadi gue harus ngambil kesimpulan kalo siapapun yg demo ini ga disinyalir ga punya konsep aksi dan metode demo yg jelas.

7 thoughts on “Gubernur DKI”

  1. You should blog about a suggestion of pages for people who like this. I discovered your blog sometime last week while researching, unfortuneatly I’m not really into the blog thing. I don’t think it’s because I do not fancy blogs, but probably because I’m a little ignorant to them.

  2. jkt gak mati total, Alhamdulillah rumah gua selamat. masturbasi politik ? baru di weblog ini gua nemu kata2 itu … ehehhhe

  3. saya peduli gubernurnya siapa, cuma saya ga punya informasi yg cukup ttg bagus atau ga’-nya sutiyoso. jadi buat saya dia gapapa, kalo bukan dia juga gapapa juga πŸ™‚

    cuma buat yg ga mau dia. mbok yao, usahanya yang LEBIH BENER gitu lo.

  4. mas enda, jaman sekarang gak ada yang namanya netral. netral berarti punya sikap sendiri. cuek bebek itu juga sikap. berarti Anda gak peduli gubernurnya siapa ?

  5. Jakarta mati listrik total? Serius? Wahh ada seseorang di PLN yg ga suka ama Sutiyoso kali ya? πŸ˜€

  6. Emang gak diridhoi ama Yang Di Atas, hari pertama setelah Sutiyoso kepilih, seluruh Jakarta mati listri total! Bahkan mungkin sampe Jabotabek! [soalnya rmh Gua di Bgr mati juga :-)] Is it a sign or what?

  7. Barangkali masturbasi itu memang satu2nya cara termudah yang bisa dilakukan untuk memuaskan gairah yang terpendam mengingat sang pasangan (wakil rakyat) saat ini telah mengalami impotent akut.

    Untuk itu, mari kita do’akan bersama-sama biar impotent-nya cepat sembuh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.