Gubernur DKI

Sutiyoso kepilih lagi jadi Gubernur DKI (via detik & kompas)
Gue ga ngomentarin Sutiyoso-nya, gue netral πŸ™‚ .Yang gue tau, bahwa pemilihannya cukup rame karena di demo ama sekian banyak orang yang ga setuju Sutiyoso jadi gubernur lagi. Yang gue tau juga kalo hasil pemilihan gubernur ini oleh DPRD DKI Jakarta emang diperkirakan bakal milih Sutiyoso lagi.
Yang pengen gue tanyain yg DEMONSTRASI SERIUS GAK SIH?
Ngeliat naga-naganya bahwa kalo diadain pemilihan pasti Sutiyoso kepilih lagi, harusnya yang jadi aksi strategis adalah jangan sampe DPRD DKI bisa bersidang. Percuma kalo udah bersidang, dan para demonstran berpanas-panas diluar mengutarakan “ajakan moral” doang mah.
Banyak metode efektif yang sudah teruji dari puluhan tahun tradisi demonstrasi buat ngehalangin suatu pertemuan. Misalnya aksi duduk, ngalangin pintu, sweeping pintu masuk, sampe ngempesin ban mobil. Banyak cara kalo emang kepikiran buat ngehalangin sidang DPR-nya.
Buat yg pada ga setuju, kalo udah kepilih gini, trus ngapain, bubar? Cukup seneng ikut demonya doang? Itu masturbasi politik namanya. Jadi gue harus ngambil kesimpulan kalo siapapun yg demo ini ga disinyalir ga punya konsep aksi dan metode demo yg jelas.