17-an + indomie

Setelah 7 tahun yang lalu gue ikut upacara bendera yang “bener” (tahun 95), akhirnya tahun ini gue ikut upacara bendera lagi di KBRI. πŸ™‚ Sebenernya sih tahun 1999 gue sempet ikut upacara juga, tahun terakhir gue di kampus, tapi yang ini “ala mahasiswa” hehe.. tidur di kampus, bangun jam 07.00 kucek-kucek mata trus inget, wah KM kan bikin upacara bendera, trus kucluk-kucluk ga pake mandi dan masih pake celana pendek jalan beberapa meter ke lapangan basket. Masih sempet ikut, dan cukup khidmat. Ga pake basa-basi. πŸ˜€
Yang kemaren gue ikutin, however, adalah upacara bendera yang beneran. Walo dengan segala keterbatasan, karena di negri orang. Ga ada marching band, ga usah seragam, ga pake topi dan ga ada amanat pembina upacara. Tapi walo gitu, lumayanlah, ada paskibranya, ada pembacaan Pembukaan UUD 45 sama Pancasila. Keren-keren. Gue jadi inget pas gue SD, sempet ikutan lomba upacara antar SD.. wahh.. upacara di lombain lo hehe..
Abis upacara trus ada acara makan-makan sama hiburan. Gue, imagine this, ikut ngisi acara nyumbang tiga lagu. Lumayan serius persiapannya, latihan beberapa malam. Hasil akhirnya. Not bad lah.. hakahhakhak. Acara lainnya ada sumbangan dari mahasiswa-mahasiswa Thailand yang belajar bahasa Indonesia, nyumbang lagu, trus ada yang belajar musik, nyumbang gamelan. Kesimpulannya cukup meriah lah.
Di akhir acara ada pembagian door prize dari sponsor dengan hadiah-hadiah kayak kulkas, microwave, tv 21 inch, tiket jkt-bkk dll, dan walopun kita ga menang (sigh) πŸ™‚ tapi trus setiap keluarga dibagi apa coba?.. Indomie masing-masing satu kotak siah. Hehe.. Trus rada istimewa nih, karena isi satu kotaknya yang 40 bungkus itu ada 40 rasa! Dari berbagai macam daerah di Indonesia dengan rasa makanan khas masing-masing daerah itu.
Gilee, Indomie, ga kebayang gue mereka punya rasa Indomie-nya sebanyak itu. Dan rasanya mungkin belum masuk pasaran semua deh. Kalo masuk apa ga bingung konsumennya. πŸ™‚ Tapi keren juga nih, dari perspektif promosi kebudayaan sama keanekaragaman jenis masakan yang Indonesia punya sih. Walo semuanya direduksi dalam bentuk mie aja (Indofood bayar royalti ama siapa ya kalo gini?). Dan setelah dicoba beberapanya emang rasanya beda-beda, walo gue ga tau juga ya kalo di-compare ama rasa masakan aslinya sih πŸ™‚ Alhasil gue tau nih beberapa hari kedepan ini menu masakan apa yang jadi favorit. Indomie! Hehe..
Dibawah ini gue list 40 rasa Indomie dari berbagai daerah hasil pembagian kemarin, siapa tau pada pengen tau πŸ˜€ (*MG = Mie Goreng)

Nama In English Asal Daerah
Rasa Soto Banjar Limau Kulit Soto Banjar With Lime Flavour Khas Kalimantan Selatan
Rasa Ayam Masak Habang (MG) Fried Noodles With Red Chili Chicken Flavour Khas Kalimantan Selatan
Rasa Kuah Ikan Asam Pedas Borneo Hot And Sour Fish Soup Flavour Khas Kalimantan Barat
Rasa Udang Asam Pedas Borneo Hot And Sour Shrimp Soup Flavour Khas Kalimantan Tengah
Rasa Ikan Masak Cabe Hijau (MG) Fish Green Pepper Flavour Fried Noodle Khas Kalimantan Timur
Rasa Ikan Colo-Colo (MG) Grill Fish Flavour Fried Noodles Khas Maluku
Rasa Ayam Baboto (MG) Fried Noodles With Chicken In Gravy Flavour Khas Maluku Utara
Rasa Ikan Bakar Manokwari (MG) Manokwari Gril Fish Flavour Fried Noodles Khas Papua
Rasa Mi Kuah Asang Manado Spicy And Sour Fish Soup Flavour Khas Sulawesi Utara
Rasa Sup Kaledo Sapi Beef In Thick Sopu Flavour Khas Sulawesi Tengah
Rasa Coto Makassar Coto Makassar Flavour Khas Sulawesi Selatan
Rasa Sup Konro Beef Ribs Soup Flavour Khas Sulawesi Selatan
Rasa Sup Pallu Mara Sulawesi Spicy Fish Soup Flavour Khas Sulawesi Tenggara
Rasa Yiloni (MG) Fried Noodles With Roasted Chicken Curry Flavour Khas Gorontalo
Rasa Sup Binte Biluhuta Fish Soup And Corn Flavour Khas Gorontalo
Rasa Gulai Ayam Pedas Spicy Chicken In Coconut Gravy Flavour Khas Lampung
Rasa Ayam Bumbu Hijau (MG) Green Pepper Chicken Flavour Fried Noodles Khas Jambi
Rasa Mi Bagar Asam Grill Spicy Fish In Coconut Gravy Flavour Khas Bengkulu
Mie Goreng Badar Fried Noodles With Spicy Anchovy Flavour Khas Bengkulu
Rasa Mi Ayam Bangka Bangka Chicken Noodles Khas Bangka Belitung
Rasa Sup Asam Pedas Ikan Patin Hot And Sour Patin Fish Soup Flavour Khas Riau
Rasa Mi Celor Spicy Coconut Shrimp Soup Flavour Khas Sumatera Selatan
Rasa Soto Padang Padang Spicy Beef Soup Flavour Khas Sumatera Barat
Rasa Rendang Padang (MG) Padang Rendang Flavour Fried Noodles Khas Sumatera Barat
Rasa Kari Ayam Medan Medan Chicken Curry Flavour Khas Sumetera Utara
Rasa Gulai Ikan Spicy Fish In Coconut Gravy Flavour Khas Aceh
Rasa Ikan Teri (MG) Anchovy Flavour Fried Noodels Khas Nusa Tenggara Timur
Rasa Ayam Taliwang (MG) Taliwang Chicken Flavour Fried Noodles Khas Nusa Tenggara Barat
Rasa Ayam Betutu (MG) Fried Noodles With Betutu Chicken Balinese Style Flavour Khas Bali
Rasa Ayam Kalasan Fried Noodles With Kalasan Chicken Flavour Khas Yogyakarta
Rasa Sambal Goreng Tahu Hot Tofu With Coconut Gravy Flavour Khas Yogyakarta
Rasa Rawon Rawon Flavour Khas Jawa Timur
Rasa Soto Madura Soto Madura Flavour Khas Jawa Timur
Mie Goreng Jawa Traditional Java Fried Noodles Khas Jawa Tengah
Rasa Soto Kudus Soto Kudus Flavour Khas Jawa Tengah
Rasa Mi Kocok Bandung Mi Kocok Bandung Flavour Khas Jawa Barat
Rasa Soto Betawi Soto Betawi Flavour Khas Jakarta
Rasa Sop Buntut Oxtail Soup Flavour Khas Jakarta
Rasa Sate Bandeng (MG) Fried Noodles With Milkfish Satay Flavour Khas Banten
Rasa Ayam Istimewa Selera Indonesia
  • It would be great if I could use the content here for my blog. I’ll definitely add a link to this site, and I won’t just steal all the information. I more just want to use what you have here to impement into my post. Please email me and tell me if it’s ok.

  • Delighted i notice this amazing site, will be sure to take a note of it so i can visit frequently.

  • This is certainly an ideal blog. I have a like-minded web site myself accordingly I shall keep returning to read more. many thanks for this type of a fun time. Shelley

  • oma

    Beneran ada 40 rasa?
    Kuah indomienya pasti macem-macem warnanya
    Jadi kepengen maketin ke Indonesia buat nyobain πŸ™‚

  • dhela_potter

    WAH,, PENGEN EUNG… KYANYA MAH ENAK-ENAK Y KLO DILIAT DARI NAMA-NAMA RASANYA MAH. KLO BSA MAH DISTRIBUSIKAN KE TASIKMALAYA JG. INSYA ALLAH SAIA MAU JDI KONSUMEN (+) PENGEDARNYA (jualan).

  • gilaaa banyak beneeeerrrrr…
    tapi… duh.. semua bentuknya masih berupa mie, ya? kalo saya yang makan, pasti kesel karena membayangkan rasa makanan aslinya. *damn!*

  • Kudu di koleksi nih daftarnya. Bagus… bagus… (ala Pak Tino Sidin) Hehehee… Merdeka!

  • okta

    hu a laaaaaaaaaa….beneran tuh..rasanya banyak amat…kayaknya di warung2 terdekat or minimarket ga ada selengkap itu…mungkin rasanya agak aneh..makanya ga gitu laku di lidah kita2..tapi smuanya tergantung yg pengen makan..ya gax?

  • ilsa

    wah, itu cuma ada di sana ya?? Kirim2 ke sini dong… Disini cuma ada rasa kari ayam, rasa udang, ayam spesial, baso, mie goreng pedas, mie goreng sate… itu doang… Di Indo aja, kayaknya ngga sebanyak itu deh…

  • duh… banyak benerrr

  • hihihi…. kalau arif yang ini nggak pake “e”, arif cara jawa timuran, bukan cara arab πŸ™‚

    salam kenal buat yang laen, emang indomie ngetop! masalah praktek monopoli apa nggak urusan dosanya pemerintah lah πŸ˜€

  • ternyata di indo emang udah dijualin han, mkn dalam rangka 17 agustusan, tapi dijualnya kotakan, jadi sekali beli harus 40 bungkus macem2x itu πŸ™‚

  • eh maap..ternyata itu arief nya arief laen lagi yaah, kirain ariefwidi..huehehe…*malu*

  • nda’, itu beneran apa cuma buat sample aja sih??..*takjub*, di websitenya indofood sih nggak sebanyak itu, kalo beneran ada gue mau dong nyoba yang rasa rendang padang, huehehe…

    Mas arief: indomie sih udah kemana mana, disini aja banyak bener. Temen ku yang orang nigeria bilang kalo disana indomie itu favorite banget!!..huehe..

  • Wah, hebat tuh Indomie udah nyampe Thai! Aneka rasa lagi. Indomie emang beberapa waktu lalu udah launching ke 40 produknya. Sempet nongol kok, di beberapa media cetak nasional dan ngmabil space-nya gak tanggung2, center spread full! Tapi Gua paling doyan yg Specialnya…
    Salam buat orang Gadis Bangkok…

  • Aduh mak! Ada beneran rasa indomie kaya gitu?? Rasa rawon…rasa soto. Mungkin yang kurang rasa rujak cingur dan rasa siomay πŸ™‚

  • jadi inget jaman nge-kost. sering beli yg model mie-instan tapi menolak beli yg berawalan indo,spt indomie itulah, biarpun lebih mahal dikit. Alasannya, produksi org2x yg sukanya monopoli dr hulu ke hilir..sama spt studio 21 tapi klo ini alasannya agak beda hehe..

  • HAHAH LOL…:))
    btw, harga indomi nya gue rasa si murah (walopun untuk ukuran bangkok),,
    tapi biaya kedokter nya itu lho muahalll.. kalo makan indomie tiap hari πŸ˜‰

  • Ya ampun.. itu kapan ngetik rasa2 Indomie-nya? πŸ™‚

  • Banyak amat flavor nya, jarang di pasaran pula πŸ™‚