Menghilang

menghilang

Dari satu tulisan tentang cara bagaimana mengatasi “procrastination”:http://en.wikipedia.org/wiki/Procrastination salah satunya yaitu dengan teknik membagi-bagi kerjaan yg kita tunda-tunda itu dalam bagian kecil yang harus kita lakukan.
Triknya. Targetkan mengerjakan kerjaan itu dalam satuan tertentu dan cukup itu saja.
Misalnya, membaca text book 1000 halaman. Ngebayanginnya aja udah males. Tapi triknya yaitu dengan membaca 5 halaman saja dan setelah itu STOP.
Kemudian kita membaca 5 halaman lagi, 5 halaman lagi dan seterusnya.
Idenya dari teknik ini yaitu yang penting untuk _memulai_ kerjaan tersebut. Karena makin lama kita menunda sesuatu, makin besar lah bayang bayang keengganan di pikiran kita yang membuat kita menunda dan menunda dan menunda lagi.
Minimal dengan memulai sedikit (dan memang dibatasi sedikit) kita bisa lihat bahwa yang kita bayangkan bayang-bayang besar dan membuat kita males itu ternyata sebenarnya ga semenakutkan yang kita bayangkan.
Contoh lain dari teknik mengerjakan satuan kecil diatas bisa juga dengan waktu.
Misalnya kita harus mengerjakan laporan bulanan, males bangeeet. :p
Tapi gimana kalo kita kerjain 10 menit aja. Ga susah kan? 10 menit dan stop. 10 menit dan stop. 10 menit dan stop.
 
_Well that’s what I am doing now hehe_
Gue udah tunda-tunda terus terlalu lama buat posting baru lagi, sampe rasanya malesss banget buat posting. Pengen posting ini, pengen posting itu, pengen posting begini, pengen posting begitu.
Ngerjain ini, ngerjain itu. Beralasan ini, beralasan itu.
Padahal inti penyelesaiannya ya.. posting aja.
_”If you wish to be a writer, write.”_ kata Epictetus.
Dan, _if you wish to be a BLOGGER, blog!_ kata gue hehe.
So, what you’ve been up to?
Hidup, kerja, jalan-jalan sama “Nita”:http://nita.goblogmedia.com, becanda sama “Gala”:http://enda.goblogmedia.com/laporan-sukacita-telah-lahir.html, kedatangan beberapa temen, baca berita BBM dinaikin, baca berita “bali di bom”:http://en.wikipedia.org/wiki/2005_Bali_bombing lagi, mulai puasa.
Menghabiskan banyak waktu di “milis ini”:http://groups.google.com/group/id-gmail/, ngebuat “setrip-setrip komik”:http://setripkomik.blogspot.com/ dan posting-posting ke “Global Voice Online”:http://cyber.law.harvard.edu/globalvoices/author/enda/.
_How about you? :)_
I think that’s about it. My 10 minutes is up. Stop. Mari ngerjain yang lain. 🙂