Antara Baik dan Benar

classroom1.jpgBahasan kita hari adalah tentang tentang BAIK dan BENAR. *_What’s good_* dan *_what’s right_*
Sebelum kita mulai, ada yang sudah tau *apa bedanya baik dan benar?* Kamu yg gondrong dan jenggotan. Iya kamu yang paling belakang, kamu tau apa bedanya baik dan benar? Ga tau, kalo gitu tolong dimatikan rokoknya dan aduuuuh kamu itu, ini ruang kelas, coba dipake bajunya.
Mungkin yang lain ada yang tahu? Baik, benar? Apa bedanya?
Ok, saya kasih contoh. *Membunuh*, adalah salah alias tidak benar. Sepakat?
Bagaimana kalo membunuh *Hitler*? Kita tahu keberadaan Hitler membuat banyak orang sengsara, jadi misalnya sebelum PD II, kita membunuh Hitler, itu salah atau bisa dibenarkan? Membunuh tetap salah, tapi apakah itu tindakan baik? Baik untuk umat manusia? *[_Is it good for the rest of people in the world if somebody murdered Hitler?_]*
Ok, masih pada bingung kayaknya. Contoh lain.
Coba kamu, iya kamu yang gondrong dan jenggotan, bisa kamu mandikan *ayam* kamu itu di luar. Iya tolong dikeluarkan ayamnya.
Ok, contoh lain.

Continue reading “Antara Baik dan Benar”