Ya Tuhan, lindungi kami dari orang-orang idiot

idiot.jpg

_”If you make people think they’re thinking, they’ll love you; But if you really make them think, they’ll hate you.” –Don Marquis_
Hanya satu hari setelah *Presiden Susilo Bambang Yudhoyono* mengumumkan nomor henponnya [0811 109949] pada hari *Sabtu 11 Juni* lalu, eksperimen terhadap kebijakan penyampaian informasi ini akhirnya harus berhenti.
Sebab utamanya, menurut jubir kepresidenan *Andi Malaranggeng*, adalah karena terlalu banyak SMS yang masuk! *Ribuan!* Mungkin puluhan ribu SMS yang masuk yang berakibat HP Presiden menjadi _HANG_! Tidak sanggup menerima SMS sebanyak itu!
5 nomor baru kemudian dipersiapkan untuk Presiden RI yang akan diumumkan nanti…
*Kapan?* Kapan-kapan. πŸ™‚
Menurut sumber terpercaya, alasan utama kenapa eskperimen Presiden SBY diatas berhenti *bukan* karena masalah teknis, tapi karena *95% SMS* yang diterima oleh Presiden SBY adalah seperti dibawah ini:

HaPuS KorUpSi SEkAraNG juGA pAK!!!!!!
Tolong jalan menuju rumah kami dibenarkan, kondisi parah, bolong-bolong.
Hidup Persib!
Mhn sgr hrga hrga agar diturunkan BO’
btw. g jg pengen jadi presiden ya SWGTL! hakahakhaka
ayo kita dukung delon. tapi….dukung juga helena,michael,joy,bona dll.
aku dulu khilaf dukung Joy, bisa gak sms-nya kutarik kembali???
Trik Jitu Bebas Finansial. Penghasilan $5,000/bln Seumur Hidup. Isi Form & Dapatkan Info Gratis
$umber Dollar di Rumah Manfaatkan sisa waktu luang anda di rumah untuk menghasilkan Dollar$
Awas kalo ada SMS dari jojon bin joni jangan di forward karena itu VIRUSSSSS!
Ini yang tadi, mau lagi ah: HIDUP PERSIIIIB!
FRIENDSTER IS CLOSING SOON. Friendster system is getting to crowded!! We need you to forward this to *@$^*#@*#$$
ech…!!! tolong donk hapus SMS ini, awas loch kalo dibaca…..eeech suruh dihapus malah dibaca dasar gila luch, sakit luch, rese’ luch…… !
Hari ini aq sial banget nich… …semalem aq dikejar-kejar orang gila… tadi pagi aq diliatin orang gila…. tadi siang aq dikerjain orang gila… eeeech sekarang orang gilanya lagi baca SMSku…
kemarin ada berita heboh telah lepas 20 ekor monyet. skrg yg tlh ditangkap cuma 19 ekor, ternyata yang satu ekor sedang baca sms ini…

 
Dalam kehidupan sehari-hari kita dikelilingi oleh orang idiot. _Terutama mereka yang nyupir di depan mobil kita._
Ketika diberi kesempatan, orang banyak menjelma menjadi mahluk pemalas, _self-centered_, idiot dan sangat mementingkan diri sendiri.
Apa yang bisa dilakukan SBY saat menerima SMS-SMS diatas, bisa ga dia SMS balik *”AAAA GEMANAAA SEEEH? INI BUAT SMS SRIUSSS TAUUUUU!!”*?
*Ga bisa.* Yang dia bisa lakukan adalah memberhentikan layanan SMS tersebut. (Atau mengirim SMS lain, seperti yang anti narkoba itu yang ga jelas banget.)
Thanks to sistem yang namanya demokrasi, SBY *bakal balik butuh* sama mereka ini pada pemilu nanti.
Orang idiot ada dimana-mana, di *milis-milis* mengomentari segala macem yang ga jelas. Di *koran-koran*, jurnalis yang ngutip narsum salah-salah, atau nerjemahin berita seenaknya, headlines yg tendensius dan salah konteks. Di *TV-TV*, pura-pura jadi pakar infotainment, ngasih komentar ga jelas dan ngaco. Di sinetron-sinetron, di film-film, di buku-buku.
Di Yahoo MSGR. Di *blog*.
Dalam berbagai spesies, politisi, selebritis, sarjana, akademisi, profesor dan macem-macem lagi.
Hebatnya, *tidak ada* yang bisa dilakukan untuk mengatasi semua itu.
Kenapa? Psstt, rahasia.
*Sebabnya adalah*: Tidak ada yang bisa mengatakan atau membahas atau menunjukkan pada orang lain bahwa mereka itu *IDIOT*, tanpa mereka sendiri tidak tampak *MERENDAHKAN* dan *SOMBONG bin AROGAN*.
Ini terutama vital dalam posisi para pemimpin dalam sistem demokrasi atau posisi lain yang membutuhkan agar *orang suka sama kita*. Tidak ada pemimpin yang bakal terpilih kalo dia tampak AROGAN.
Untuk jadi pemimpin, sang pemimpin harus tampil seperti orang kebanyakan, jadi _one of us_, jadi orang biasa. Dengan resiko: tampak idiot.
Dan tidak berlaku bagi para pemimpin saja, tapi juga berlaku bagi semua orang, akibatnya apa? Kita terjun bebas merangkul logika keidiotan dimana-mana.
Itu yang terjadi pada media kita, pada para politisi kita, pada kita semua.
Dan itu bukan hanya pada kita aja, dan pada saat ini aja. Sejarah kemanusiaan berulangkali membuktikan bahwa orang banyak adalah idiot.
Terbukti saat pemimpin kota *Troya* membawa patung kuda masuk ke kotanya, atau saat masyarakat German memilih *HITLER* jadi pemimpin mereka, atau saat pakar IT tidak bisa membedakan mana *Miss Indonesia* dan mana *Bencong*.
Tidak ada, sekali lagi, tidak ada yang bisa lolos dari perangkap keidiotan ini.
Dalam kata-kata *Scott Adams*, creatornya “DILBERT”:http://www.dilbert.com
_Everyone is an idiot, not just the people with low SAT scores. The only differences among us is that we’re idiots about different things at different times. No matter how smart you are, you spend much of your day being an idiot._
Jadi bagaimana? Apa yang harus kita lakukan kalo kita tidak mau jadi orang idiot?
*Niat dan do’a.*
Dan sambil gue juga berdo’a, bentar ya kita *coba SMS SBY lagi*, nomernya *0811 109 949.*

Pak Presiden, pokona PERSIIBB YA PAK!!????

 

78 thoughts on “Ya Tuhan, lindungi kami dari orang-orang idiot”

  1. “Gegen Dummheit kaempfen selbst die Gotte vergebens.”
    Schiller.
    Against stupidity the gods themselves struggle in vain.
    Melawan kebodohan (idiocy), dewa-dewa pun berjuang dengan sia-sia.

  2. Dan Tuhan pun menjawab : Susah Enda, soalnya yang idiot pun berdoa ke saya: Ya Tuhan, lindungilah kami dari orang-orang non idiot. .. And you know what Enda? those idiot, they outnumber you…. And they I have to be democratic…. Otherwise they will stop calling me God…. πŸ™‚

  3. aku speechless loh…sadar kalo masih “do nothin” in “everythin”. Last, “think to be different” aja meibi ga menuhin syarat buat lepas dari pangkat “IDIOT”. Am i?one of those….meibi!asal lu puas, lu aja yang pinter…we..kek..kek..kek!aku jatuh cinta padamu.

  4. Emang sih klo udah dikasih sarana suka dibikin aneh2..jadi ke-idiot-an (baca: gak sengaja jadi idiot. Imbuhan Ke-an, menandakan tindakan gak sengaja) bagi pengguna fasilitas.
    Anyhoo, jalan ke stadion Persib kemana ?!*garuk2 aspal*

  5. hehehe… ada yang ketinggalan smsnya
    “Anda mendapat hadiah dari simpati hoki sebesar 10juta rupiah. Hubungi Daniel 0815 8939 567
    pengirim
    222
    heheheh

  6. Kasihan banget……lupa kali yah warganya sudah bisa beli HP, berapa juta HP?(coba cek ke Roy Suryo), jadi yg IdIoT siapa ? mungkin yang punya ide.
    Hidup Persib!! he..he..

  7. Kebanyakan orang idiot? ‘tul juga sih! kalo nggak gak mungkin dong Tuhan ngomong:
    ?Dan jika kamu mengikuti kebanyakan orang di muka bumi ini, mereka akan menyesatkan kamu dari jalan Allah, mereka tidak lain hanyalah mengikuti prasangka belaka dan mereka hanyalah berdusta?. [Q.S. 6:116]
    Sori bawa2 ayat Tuhan πŸ˜‰

  8. Kebanyakan orang idiot? ‘tul juga sih! kalo nggak gak mungkin dong Tuhan ngomong:
    ?Dan jika kamu mengikuti kebanyakan orang di muka bumi ini, mereka akan menyesatkan kamu dari jalan Allah, mereka tidak lain hanyalah mengikuti prasangka belaka dan mereka hanyalah berdusta?. [Q.S. 6:116]
    Sori bawa2 ayat Tuhan πŸ˜‰

  9. yg idiot tuh yg punya ide publish no hp, tau warga masih byk yg idiot, bukannya dibikin kayak sms quiz gitu loooh…kirim ke 444, format: nama spasi pesan. heuheuheu, jadi serius kieu … maklum salah sahiji nu idiot oge sigana mah :D. lam kenal ya, meskipun pernah satu smp :p

  10. Kebayang mukanya Presiden SBY waktu liat SMS “Hidup Persib!”….:D (Mungkin dia bilang “Apaan seeehhh!, gue The Jak loch….”)

  11. Bos! saya udah smsan sama pak sby buat buka blog saya! tapi kok dia gak buka2 yah!
    Pak SBY punya blog gak?
    Eh iya mau minta tolong buat jadi editor novel mau gak? ada YM gak bos?

  12. Heheh..nice post, as always.
    Kang Enda, lain kali bahas tentang tingkat ke-IDIOT-an juga ya. Gimana yang 30% idiot, 40%,…trus blogger termasuk kategori berapa %?
    :p

  13. iya, nomernya udah diganti jadi 4 digit. tarif normal, presiden melarang operator ambil untung dari harga normal.
    ya wajar aja pas pertama dibuka langsung KO, wong yg dipake buat nampung ribuan SMS itu hanya sebuah communicator! gak akan ada hp yg sanggup diserbu segitu banyak SMS dalam sekejap, harus pake server khusus dong.
    dan fyi, SBY ngasih nomer pribadinya itu spontan, pas acara dialog dengan warga (petani, if i’m not mistaken) CMIIW πŸ™‚
    imho usaha presiden mendekatkan diri dgn masyarakat ini bagus, niatnya beneran tulus.. jadi mari kita hargai (berapa ya harganya? :D)

  14. Nda naha Persib..bukannya dirimu mah PSMS Eh PSMS lain sih nu Sumatra Utara teh)…apan Nasution bo…hihi teu nyambung nya komennya (another idiot..huhuy…)

  15. Hmm wahh aku gak kirim tuh, dan gak pengin… soalnya permintaan ku gak bakalan dikabulin… (gw bakal sms gini ” bagi-bagi duit dong pak…” he3x)

  16. ya kalao idiot sih nggk juga, soalnya kan bbanyakjuga orang yang iseng. Tapi kalo emang ngajak kebaikan ngapain sih kita mesti nggak respect. ayo SBY gua dukung lo.

  17. “eh tau gak kalo tai onta sama dengan tai kuda ??”
    “jadi, kita semua idiot nih ??”
    “ENAK AJA, LO KALI SAMA KUCING LO”
    “lho kalo komentar seperti itu justru keliatan idiot loh”
    “TAU AH, EMANG ADA YG GAK IDIOT ??”
    “hehehe akhirnya ngaku juga kita sama2 idiot”

  18. maneh geloooooo!!!
    SBY suruh bikin frenster blog aja biar bisa gantian ngespam imel ke 500 orang di friendlistnya. ;p

  19. lo bukannya layanan 0811nya ga dibuka tuk umum lagi, udah ganti jadi yg 4 nomer?
    kata adekku sih cukup think global act local aja, rame-rame sms Kang Dada, protesin soal pohon-pohon di trotoar surapati ditebangin gara2 pelebaran demi jalan layang baru tea…
    pemeran penggantinya cuman tunggul-tunggul mungil yang dipasang dengan paksa, belum apa-apa udah keburu layu lagi, gak meyakinkan gituh.
    nomernya adalah di koran lokal, udah ganti baru juga.

  20. hahahahahhh kocak banget posting ini… terutama PERSIB! hueheuheu aing pendukung PERSIB (judul lagunya PAS Band).
    kamarana ateuh bobotoh teh…
    eh nda, kalo mu ngirim sms ke Gaga, nomornya berapa ya? hihihi

  21. hehe.. paling parah dengan sms yang isinya “pak, minta duit!” trus SBY nya jawab “emangnya gw bank? yg ada ntar gw bangkrut” πŸ˜›

  22. berarti layanan SMS kemaren tidak begitu signifikan manfaatnya…
    mending SBY suruh bikin blog aja… πŸ˜€

  23. Aku termasuk orang idiot nggak ya? Kalau nggak ngerti apa arti idiot itu?
    Idiot itu sebutan untuk merendahkan orang? Mengelompokkan spesies khusus? Atau untuk mengejek mahkluk Tuhan ya?
    Anyone knows?

  24. aduh…kok ternyata isi sms kaya’ gitu doang !! payah deh !! pantes aja kasih komentar nggak mutu lha wong kondisi negara kita yang nggak punya teladan ini memang memprihatinkan !!..:-((

  25. itu judul gak nyambung sama isi. persis kayak posting milis itb. kalau everybody idiot, ngapain minta perlindungan dari orang idiot, bukankah kita semua idiot? btw, bukannya persib udah degradasi ya :)))

  26. lima nomernya kan ga jadi soalnya udah ada 9949.
    yang penting, gw lega karena ternyata kita semua idiot.
    idiotisinkretik?

  27. Hear here, “The New England Journal of Medicine reports that 9 out of 10 doctors agree that 1 out of 10 doctors is an idiot.” Jay Leno
    as always…garing…. πŸ˜€

  28. Wah, tulisan yang menarik!
    Gue baru tau nomer hapenya SBY dipublikasikan.
    Setau gue sih cuma nomer hotline-nya tuh – 9949.
    Ck ck ck

  29. Tumben sedih dan getir banget tulisannya Oom Enda….
    jadi ikut sumpek,
    tapi seneng banget sama tulisan yg ini. Sering2 ya…
    rgds.
    az

  30. p:”kalo aku serius,jawab serius dong!”
    ediot:”jika aku bercanda jawabnya, kamunya yg ikutin aku!”
    p:lhooooo???

  31. Bener bener Why not… Enda… eh atau why not enda? hehehe
    apapun itu… SMSnya bener2 hiburan di sore bolong di JWT… huahahahaha :p

  32. hihihihihi…
    kocak banget, sampe bingung mau komen. Ini komen biar udah dianggap baca dan mampir yeuuuh..

  33. iya nih, mau jadi apa negara kita ini!orang serius malah ditanggepin y/ aneh2…hidup Bang Enda…dasar orang2 idiot…:p

  34. garingnya itu sms-sms. Ngaco bener. Bukankah yang usil2 itu bisa langsung di ban?

  35. aduh mentang-mentang pertama, sampe tiga kali. Maap, kesalahan ada pada hubungan internet saya yang ancur…
    Btw, gariiiinngg…as always *grin*

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.