Milis Tetangga

milis-tetangga.jpg Buat kamu yang ikut dalam diskusi dibanyak milis ([_Mailing List_]) di Internet kamu pasti familiar atau pernah dengar yang namanya *Milis Tetangga*.
Disinyalir sebagai milis yang *paling banyak* disebut-sebut dalam diskusi yang terjadi di banyak milis, *Milis Tetangga* ini seringkali dijadikan bahan referensi dan bahkan sumber informasi yang kemudian dikirimkan ke milis lain.
Misalnya kamu akan menemukan banyak tulisan seperti dibawah ini di milis-milis:
… Di bawah ini saya forward-kan email dari *milis tetangga* …
… Mungkin ada yang bisa memberi pencerahan dari DISKUSI di *milis tetangga* ini? …
… Nih gue paste artikel yg gue dapet dari *milis tetangga* …
… Berikut artikel dari *milis tetangga*, smoga bermanfa’at …
… Nyadur dan copy-paste dari *milis tetangga* …
… Ini informasi dari *milis tetangga* untuk kita waspadai …
… Berikut ini artikel yang saya tulis berdasarkan diskusi dari teman-teman di *milis tetangga* …
… Ada cerita dari *milis tetangga*, cuma ingin berbagi aja …
Ribuan pertanyaan dan kebingungan dilancarkan oleh para pengguna *Internet Indonesia*. DIMANAKAH dan SIAPA sebenarnya *milis tetangga* ini?
Dan mengapa _kok bisa_ milis ini jadi bahan referensi dan sumber informasi lainnya?
Jawabannya telah ditemukan. Misteri ini telah dipecahkan. *Milis Tetangga* telah ditemukan!
“Klik disini”:http://groups.yahoo.com/group/milis-tetangga/ untuk mencapai “MILIS TETANGGA”:http://groups.yahoo.com/group/milis-tetangga/ yang sangat terkenal itu.
Untuk _subscribe_ ke milis ini, seperti biasa, kirim email kosong ke “milis-tetangga-subscribe@yahoogroups.com”:mailtomilis-tetangga-subscribe@yahoogroups.com
Lakukan sekarang juga dan kamu tidak akan pernah ketinggalan berita lagi, karena kamu telah menjadi anggota *Milis Tetangga!*

_Hihihihihihih :D_

*UPDATE 01 June 2004:* Sampai hari ini “MILIS TETANGGA”:http://groups.yahoo.com/group/milis-tetangga/ sudah punya 59 tetangga yang berhuni di dalamnya hekehke, kok bisaaaaa 🙂

36 thoughts on “Milis Tetangga”

  1. KIJANG INNOVA 444RIBU DAPATKAN SEGERA PERSEDIAAN TERBATAS
    kontak saya di 085281410469(ESIA,FREN,XL,MENTARI,SIMPATI,IM3)
    Taufik SUPERVISOR
    SMS DULU BIAR KITA TENTUKAN WAKTU NGOBROL
    SALAM DAHSYAT SELALU

  2. Saya mo nawarin hal yang aneh tapi benar2 kejadian nyata dan sudah saya alami sendiri. Hal pertama yang saya minta adalah, baca dulu email ini sampai habis.
    Tawaran ini adalah tentang mobil. Saya mo nawarin mobil-mobil baru dengan merk tertentu. 100% baru, gres baru!!! Ada 3 jenis mobil, yaitu Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, dan Suzuki APV. Harganya….fantastis abis!!!
    Untuk APV, saya patok Rp 27 juta!!! Untuk Xenia, Rp 32 juta!!!Dan Avanza,Rp 37 Juta!!Gila kan!! Saya terangin dulu sistemnya.
    Misal, anda ambil Avanza. Anda ke rumah saya, dan kasi saya uang Rp 32 Juta. Anda saya kasih KTP asli saya, dan silahkan anda cek sendiri, apakah benar yang anda datangi adalah rumah saya. Misal, lewat nanya-nanya, sesuaikan dokumen, dsb.
    Kemudian anda akan menunggu paling lama 2 minggu, untuk nunggu nomor plat mobil dan STNK. Kemudian anda datang lagi ke rumah saya, ambil mobilnya. Toyota Avanza baru serta STNK asli!!! Nah, segampang itu?!!Gak juga lah! Enak banget dong anda, nah, begini, BPKB nya saya yang pegang! Jadi anda hanya megang STNK saja. Dan, STNK adalah bukan atas nama anda. Berarti bukan jual beli dong? Ya iya lah…
    Jadi apa dong namanya??
    Nah uniknya, duit yang anda kasi ke saya itu GAK ILANG!!! Anda kasi saya Rp 32 juta, anda bawa mobil dan STNK nya, BPKB saya yang megang. Uang yang anda kasi ke saya, hanyalah bersifat DEPOSIT saja. Anda boleh pake Avanza tersebut, TERSERAH anda mau sampai kapan pun! Sebulan, dua bulan, setahun, dua tahun, atau malah seumur hidup pun, GAK APA2!!! Jika anda mau balikin kembali ke saya, DUIT ANDA AKAN SAYA KEMBALIKAN LAGI!!!!!Hanya dipotong Rp 7 juta perak, jadi akan kembali ke anda Rp 25 juta!!!
    Ooo…kalo gitu namanya SEWA dong?! Kawan, yang namanya Sewa, yaitu anda bayar per periode dan ada jangka waktunya. Misal sewa Avanza untuk sekian bulan per bulannya sekian rupiah. Ini kan tidak, anda hanya perlu deposit Rp 30 juta, dan kemudian dipotong Rp 7 juta. TERSERAH MO BERAPA LAMA ANDA MENGGUNAKANNYA!
    Kawan, anda gak perlu takut sama saya akan bawa kabur uang anda. Itung2an, malah harusnya saya lah yang harus takut, karena anda megang mobil yang harganya hampir 4 kali lipat duit yang anda depositkan ke saya. Oleh sebab itu, maka BPKB adalah saya yang megang. Dan, saya harus minta fotokopi KTP anda 2 lembar, serta 2 fotokopi Kartu Keluarga anda. Juga saya harus mengecek alamat anda, dan memeriksa validitas alamat rumah tersebut.
    Apakah itu mobil bodong! Kawan, saya pribadi dan anda kita pergi berdua ke Polda Metro Jaya untuk ngecek keabsahan STNK tersebut. Atau, kalau anda lebih suka, anda sendiri yang periksa, lewat berbagai jalur yang anda kenal.
    Lalu, apakah STNK sesuai dengan nomor rangka, chasis, dsb. Kawan. Anda tunjuk dealer resmi atau bengkel resmi mana saja, kita berdua pergi, dan mengecek kesesuaian tersebut.
    Nah, bagaimana nanti ketika mo perpanjang STNK? Anda boleh fotokopi STNK tersebut, dan kasi ke saya, saya yang mengurusnya. Tapi tentu saja, anda yang membayar beban pajak perpanjangan tersebut.
    Anda boleh pake mobil tersebut selama-lamanya anda mau!!! Tapi tentu saja, semua biaya perawatan, ganti oli, dsb harus anda yang menanggungnya sendiri. Dan kalau ada lecet, tabrakan, dll, anda yang menanggung biaya reparasinya.
    Sumpah mampus kesamber petir, begitulah adanya. Stok yang tersedia adalah APV dengan harga 27 juta, Xenia 32 juta, dan Avanza 37 juta. Buat apa anda beli mahal2, toh anda sendiri yang memakainya dan jika sudah bosan atau mungkin lagi perlu duit, tinggal balikin ke saya, atau ganti mobil baru. Tidak ada yang tahu bahwa anda mengambil mobil dari saya dengan cara ini. Emangnya teman atau siapapun yang mo nanya, minta ditunjukin gitu BPKB nya?
    Jika ada yang nanya, “elo beli kredit ya?”. Anda tinggal jawab, “ Nggak, gw beli cash, tapi dari orang lain, jadi STNK nya masih atas nama dia”.
    Kawan, ini solusi bagi anda yang belum punya mobil, tapi mo gaya, atau memang butuh, atau untuk dibisnisin, atau untuk apalah, gak masalah, yang penting PUNYA MOBIL. Dan uang yang anda keluarkan, TIDAK ILANG, hanya kepotong Rp 7 juta aja untuk JANGKA WAKTU TERSERAH ANDA SAJA,
    Hubungi saya di nomor 021-93798292 dan 085217000938 untuk lebih jelasnya.
    Terima Kasih, saya tunggu telepon anda..
    TAUFAN
    Penolong untuk Solusi Kebutuhan Akan Kendaraan

  3. hallo semuanya, gw baru join disini… ada yg tau g milis lain yg bagus apa lg…?
    oh ya, gw mo tuker2 an foto donk… ada yg punya fotonya indah kalalo ga dg cowo bule yg lg rame diomongin itu…? tlg jwb yah…. gw penasaran nih mo liat…

  4. postingan ini nyebarin berita bohong!!! menurut tetangga saya, dia tidak merasa pernah punya milis 😛

  5. hahahaha huhuhu pinter abis lu tuh ‘nda … semua yg berhubungan dgn internet jajal terus sampe dedek-dedeknya hahahaha masih ketawa gue nih hahahaha

  6. milis tetangga itu kan milis tetangganya blogbugs… ia masih punya tetangga lagi, dan tetangganya itu punya tetangga lagi, tetangga tetangganya tetangga itu juga masih punya tetangga…. :))

  7. iya… gimana kalo quick linksnya ditaro dimana gitu. pdhal lumayan sih, lucu2… 🙂

  8. Nyambung ke komen Erly:
    Melihat peraturan nomer tiga, kayaknya milis ini bisa jadi tempat pelarian peserta Indonesian Idol yang engga dapet golden ticket yah :p
    *jaka sembung bawa golok….*

  9. PARENTAL ADVISORY
    Peringatan, ini milis super GARING, baca aja peraturannya dari moderator milis:
    Persyaratan anggota milis tetangga:
    1. HARUS MEMILIKI TANGGA, tidak masalah apakah tangganya terbuat dari bambu
    atau alumunium.
    2. HARUS BISA BERMAIN ULAR TANGGA, minimal menguasai dan pernah menang dalam
    permainan ini selama kurun waktu 20 tahun terakhir.
    3. HARUS BISA MENYANYIKAN TANGGA NADA, do re mi fa sol la siiii dooooo,
    fales ga masalah.

  10. Yah milis tetangga itu kan sebelahnya milis Bang Jaja tukang ojek, samping depan Mpok Siti, dekat pengkolan gang, yang nyaris atepnya gandeng ama tetangga depan kan nda? 😀

  11. Tapi…
    menarik juga ditelusuri kenapa istilah “milis tetangga” yang dipakai. Padahal bisa saja:
    – milis lain
    – milis sebelah
    – milis teman
    – di sebuah milis
    – Yet another mailing-list
    * di milis-tetangga mereka menyebut: “menurut kabar dari weblog tetangga…” dan link-nya ke halaman ini!

  12. Enda Aseli Garing :))
    Gw teringat si BNaul dulu lho nda pas maen CM di himpunan, kan ada tertulis : This player will be out due to injury for couple of weeks trus sama dia ditungguin sampe dua minggu…kok ngga sembuh2 ya??
    btw nyambung ngga sih?!

  13. kang enda…selain milis tetangga, sering jg disebut-sebut milis sebelah…. yang milis sebelah udah nemu belum ?

  14. eh kayanya gue nemu easter egg nih…
    kalo pake asterisk jadi tebel.
    *tuh kan tebel kan*

  15. kok messagenya cuman satu ?
    wah wah.. kayanya salah nih. mestinya yang dicari itu bukan milis tetangga *yg suka forward2 gak jelas itu kan ?* tapi…
    MILIS SEBELAH.

  16. tetangganya situ tinggal disebelah rumah tetangga saya. Katanya sih kenal sama tetangga sebelah yg di ujung.
    *sebelah rumah gw kuburan smua nih nda..?*

  17. ini sama ajah idenya sama temen tiwi yg garing, niat mau bikin “R.M.TERSERAH” saking kalo’ nanya temen-temennya makan dimana, jawabnya pasti “terserah !!”
    nanti join deh bang enda… 😉

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.