Nobel Prize Pemenang Nobel untuk

Nobel Prize
Pemenang Nobel untuk 2001 udah bisa diliat di webpages ini Nobel e-Museum. Para pemenang mayoritas dari US, negara lain yang ada dari Jepang, Jerman sama UK. (Kenapa juga gue ngebedain mereka dari asal negaranya ya?). Tema yang menang buat katagori fisika sama kimia udah pasti ga ngerti gue, yang buat kedokteran penelitian yang menang ada tentang “Faktor-faktor penentu Siklus Sel” walo ga tau apa itu, tapi minimal.. ya itulah… 🙂 ga terlalu pusing.
Buat yang ekonomi, pemenangnya menang karena “Analisa Pasar Menggunakan Informasi Asimetris”. Wah.. ga ngerti juga, bahasa sederhananya, katanya informasi yg dimiliki pihak2x yang ada di pasar biasanya ga sama, penjual sama pembeli punya informasi yg berat di penjual, peminjam sama pengutang.. dan lain2x.. dan ternyata analisa teori ini, katanya bisa menjelaskan, sampe2x kenapa negara berkembang kemungkinan besar akan tetep jadi negara berkembang. Oke juga.. tapi tetep ga ngerti.
Nobel sastra sama perdamaian blom dibagiin dan akan diumuiiinn.. wah hari ini… sama besok tgl 11 sama 12 Okt. Sastra ga tau siapa, tapi apa ide bagus dari posting seseorang di milis ITB, katanya buat nobel perdamaian yang menang harusnya Polisi Indonesia aja, karena seringnya “berdamai” di jalanan.. Huahahaha…