Attack of the clone Udah

Attack of the clone
Udah pada nonton Star Wars: Episode II?
Malem minggu kemaren gue nonton, di namanya Major Cineplex Rang Sit, sebuah bioskop yang ga ada dua gedenya. Yang bikin entah jatuh cinta ama bioskop, waktu kecilnya ga pernah boleh nonton ke bioskop ama ibu bapaknya atau gimana.. gue juga ga ngerti. Yang pasti bioskop itu mewah banget dan spacious. Bayarnya 100 Bath = Rp 21.300, kurs terakhir gue cek. Kalo di tempat lain bioskop itu tempelan dari sebuah mall, Major ini satu gedung intinya ya bioskop itu, lain2xnya pelengkap, bowling hall, toko buku, tempat2x makan. Pokoknya gue masih terkagum-kagum lah ama bioskop yang satu ini.
Anyway tentang Star Wars: Episode II, di episode yang satu ini Anakin-nya udah gede, yah ABG lah gitu. Udah keliatan juga bakat-bakat jahatnya.. hehe.. kan yang di Episode III udah pasti harus berpindah ke Dark Side bukan? Jadi tanda-tanda-nya udah ada dari Episode II. Terus di Episode II ini juga bakal liat Jedi Knight rame-rame perang. Belum pernah kan rasanya Jedi rame-rame dalam suatu perang? Biasanya kan dikit-dikit aja, satu-satu berantemnya. Master Yoda juga berantem, hehe.. dan lincah!
Efek dan lain-lainnya ga ada dua lah. George Lucas kan yang ngediriin Pixar. Ceritanya yang rasanya rada-rada klasik. Katanya sihh.. ini katanya George Lucas ngambil sumber-sumber ceritanya dari cerita-cerita peradaban awal manusia, yang gue pikir ada benernya juga tapi karena itu jadinya lumayan ngebosenin? Maksud gue ga ada surprise-nya.
Demokrasi –> Terus saking demokrasinya susah banget buat keputusan atau pemerintahannya ga stabil –> Butuh pemerintahan yang kuat –> Kasih kepercayaan sama satu orang dengan kekuasaan yang gede banget –> Pemerintahan stabil dan kuat tapi jadi Kediktatoran –> Orang-orang ga suka, karena ga bebas –> Ngejatuhin pemerintahan yang kuat tadi terus pengen Demokrasi lagi.
Klasik kan? Kekaisaran Caesar di Roma awalnya gitu, Hitler juga kurang lebih sama. Indonesia? Pemerintahan Liberal –> Demokrasi Terpimpin (Diktator) –> Demokrasi dikit (Awal Soeharto) –> Diktator 32 tahun –> Reformasi. Sekarang orang udah pengen pemerintahan yang kuat dan stabil lagi. Kurang lebih sama lah.
Muter kan? Saga-nya si Star Wars ini juga ngebuat gue ngerasa gitu. Bahkan menurut artikel di Weekly Standard ini. Yang bener malah si Darth Vader dan pemerintahannya karena ngebuat stabilitas di Alam Semesta.. hehe..
Tapi yah.. namanya juga film. Tonton aja.