Post Pertama Post pertama gue

Post Pertama
Post pertama gue setelah gue ga sengaja ketemu ama Blogger πŸ™‚
Gue bikin juga sih yang personal journal.. but since that one is personal ya berarti ga gue liat-liatin dong.
Dan yang personal itu lebih pertama dari yang ini. Sebelom ketemu Blog ini gue juga udah mikir2x gimana caranya bikin personal journal yang gampang diupdate, tapi juga ga males ngisi karena gampang dan ada di tempat yg bisa aksesible ke gue..dan untung akhirnya gue ketemu caranya..
Jadi.. apaan sebenernya Blog?
Blog merupaka kependekan dari Weblog dimana seseorang bikin log dari perjalanan di di web. Dimulai dari pertama kali internet ada. blog pertama mungkin yg dibuat sama pencipta Mosaic, Marc Adreesen sama halaman What’s New-nya.. sejak itu ada beberapa orang lagi yang buat Blog juga.
Tapi kemudian jadi banyak banget setelah ada si Blogger ini. Blogger ini adalah layanan gratis buat orang2x yang mau bikin Blog juga, selain dia masih ada beberapa lagi layanan online dan juga yang berupa aplikasi.
Blog awalnya berguna karena dia bertindak semacam filter informasi yang ter-compile oleh seseorang dengan preference, kesenengan, dan sentiment dia. Adaa orang2x yang rada2x ga ada kerjaan.
Tapi kemudian ada beberapa website Blog yang kemudia jadi ngetop banget dimana orang2x pada ngikutin apa yang dia kerjain.
Dan akhirnya jadi itu, ga sekedar apa yg dikerjain di internet, tapi juga apa yg dipikirin, apa yg dikerjain masuk juga.. dan fine by me aja..
Buat yang pengen tahu sejarah Blog bisa dilihat di An Incomplete Annotated History of Weblogs sama di Weblogs: A History and Perspective
Blog gue ini bakal ada disini skrg, dan kamu yg -entah kenapa- berminat mengikuti perjalanan gue.. ceilee.. bisa datang dan pergi ke website ini..
Buat kamu yang pengen bikin Blog juga silakan aja datang ke Blogger, ga susah kok tapi perlu pengetahuan tentang HTML dikit.
Ok buat terciptanya Blog gue ini gue perlu mengucapkan terimakasih sama Blogger dan juga Togap Siagian yang menunjukkan ke Blogger secara ga sengaja.
For now.. BLOG ON!

16 thoughts on “Post Pertama Post pertama gue”

  1. Wah ternyata ini pos pertama bapak blog O.O keren ui πŸ˜€

  2. wah, bisa kebayang pada saat pak enda masih tahun 2001 dulu..*pasti masih jadul2 nya*
    bisa dilihat dari gaya bahasanya di postingan pertama

  3. wah saya telat baca ini … mestinya menjadi sumber pustaka postingan gw… tapi ngak papa makasih atas informasi nya

  4. KLIMAXXX!!!
    Nda, loe bisa flashback gak ke masa masa 26 September 2001 ini.
    Kebayang gak pada suatu saat loe disebut sebut sebagai “Bapak Blogger Indonesia”.
    Katakanlah loe udah melakoni 1913 hari online di weblog. So apa rencana loe buat 1913 hari kedepan?

  5. Lagi iseng ngeliat posting pertamanya Enda. Gimana kalau trend nya sekarang meninggalkan comment di posting “paling” pertama. Interesting juga bisa membaca posting yang pertama. Bisa melihat perkembangan content dan pengikut setia dari blog nya Enda.

  6. Tapi kemudian ada beberapa website Blog yang kemudia jadi ngetop banget dimana orang2x pada ngikutin apa yang dia kerjain.
    Dan akhirnya jadi itu, ga sekedar apa yg dikerjain di internet, tapi juga apa yg dipikirin, apa yg dikerjain masuk juga.. dan fine by me aja..

  7. Sedang mencari-cari alasan orang lain nge-blog, motivasi dan harapan
    tadinya mau trackback. Tapi yang ini belum ada link trackback-nya. hmmm …
    Salam Hangat dari Samarinda πŸ™‚
    (set mode roy)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.